Ada Apa Ratusan Aktivis LSM GMBI Ke Rindam III/Siliwangi, Ini Kata Ketua GMBI Sulsel

  • Share

SUARA GMBI | SULSEL – Ratusan anggota dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) melakukan sekolah Kader Kepemimpinan sekaligus diklat Bela Negara yang dilaksanakan di Rindam III/Siliwangi TA 2022, Bandung Jawa Barat.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya LSM GMBI untuk meningkatkan kualitas SDM yang unggul serta berkemajuan dalam menciptakan aktifis yang solid, tangguh serta mandiri.

Drs. Sadikin selaku Ketua LSM GMBI Wilter Sulsel menuturukan jika himbauan mengikutsertakan anggotanya sekitar 50 orang wakilnya untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami dari GMBI Sulawesi Selatan mendapatkan jadwal pada Gelombang IV untuk mengikuti Kader Kepemimpinan sekaligus diklat Bela Negara yang dilaksanakan di Rindam III/Siliwangi, Hal itu sejalan dengan arahan ketua Umum Kita Muh Fauzan Rachman jika setiap aktifis GMBI yang memenuhi syarat wajib hukumnya mengikuti kegiatan tersebut tujuannya untuk lebih memaknai Bela Negara.” Tuturnya.

Sadikin juga mengungkapkan jika kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama DPP LSM GMBI dengan pihak Kodam III/Siliwangi, Ia juga menambahkan jika selama mengikuti kegiatan diklat tersebut akan di pimpin langsung dari pihak Rindam III/Siliwangi.

“Jadi selama kegiatan berlangsung semua anggota wajib hukumnya mengikuti segala aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak Rindam III/Siliwangi, Baik itu dari segi kedisiplinan waktu hingga atribut pada saat kegiatan berlangsung.” Ungkapnya

Tonton Juga Videonya

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *