Puluhan Aktivis GMBI Sulsel Datangi Mako Rindam III/Siliwangi Ada Apa Gerangan ?

  • Share
Caption : Foto puluhan Aktivis GMBI dari Sulsel sesaat setelah turun dari kapal yang sandar di Pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta.

SUARAGMBI.CO.ID | JAKARTA,-
Perjalanan para aktivis Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dari Kota Makassar Sulawesi Selatan menuju Kota Bandung Jawa Barat cukup mengundang perhatian masyarakat selama dalam perjalanan.

Puluhan anggota GMBI dari Sulsel yang dipimpin langsung oleh Ketua Wilayah Teritorial (Wilter) Sulawesi Selatan (Sulsel) berangkat menuju Bandung Jawa Barat dengan menggunakan kapal laut dari pelabuhan Angin Mammiri Makassar pada hari Kamis, 15 Desember 2022 dan tiba di pelabuhan Tanjung Priok Jakarta pada Sabtu, 17 Desember 2022 setelah sehari sebelumnya transit di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya (16/12).

Baca Juga : Jelang Hari Kesaktian Pancasila, DPW LSM GMBI Sulsel Himbau Aktivis Ikut Diklat Bela Negara Demi Memperteguh Ideologi Negara

Sepanjang perjalanan diatas kapal milik Pelni KM Dorolonda, berbagai pertanyaan muncul dari berbagai penumpang lain yang ikut dalam perjalanan selama 2 hari 2 malam tersebut terkait agenda para anggota GMBI di Markas Komando Rindam III/Siliwangi Jawa Barat.

Caption : Foto saat para Aktivis GMBI berada diatas kapal

Salah seorang penumpang yang mengaku bernama Rizal mempertanyakan kepada awak media yang ikut serta dalam perjalanan terkait agenda para anggota GMBI dari Sulsel menuju Bandung Jawa Barat.

Baca Juga : Diklat Bela Negara Ciptakan Kader/Aktivis LSM GMBI Yang Memiliki Jiwa Leadership Terlatih

Ketua GMBI Wilter Sulsel Drs Sadikin S didampingi beberapa orang anggotanya mengatakan bahwa agenda para Aktivis GMBI dari Sulsel menuju ke Markas Rindam III/Siliwangi untuk melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kader Bela Negara aktivis GMBI.

“Jadi ini perjalanan kami dari Sulsel dalam agenda Diklat Kader Bela Negara, dimana program ini merupakan program umum dari Ketua Umum sekaligus pendiri LSM GMBI, Bapak Fauzan Rachman,” ucap Sadikin saat diminta tanggapannya pada Sabtu, (17/12/2022).

Baca Juga : Ada Apa Ratusan Aktivis LSM GMBI Ke Rindam III/Siliwangi, Ini Kata Ketua GMBI Sulsel

“Saya juga ingin menegaskan bahwa kehadiran kami dari Sulsel sebagai bentuk taat patuh terhadap Ketua Umum dan keputusan Dewan Pimpinan Pusat, dimana kami selaku pimpinan Wilayah GMBI Sulsel telah memaksimalkan segala sesuatunya demi suksesnya program umum dari DPP,” lanjutnya.

Caption : Foto saat para Aktivis GMBI menyempatkan untuk turun dari kapal saat transit di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Lebih lanjut Sadikin berharap melalui Pendidikan dan Pelatihan Kader Bela Negara tersebut, akan menciptakan kader-kader GMBI yang solid, pintar, berani dan memiliki ahlak yang baik serta memiliki jiwa dan semangat Cinta Tanah Air dan Bangsa yang dilandasi oleh nilai-nilai Pancasila dalam setiap individu para aktivis khususnya di Sulsel.

Sebagai informasi bahwa Diklat Bela Negara tersebut merupakan Diklat gelombang ke IV yang akan dilaksanakan selama beberapa hari di Mako Rindam III/Siliwangi.

Diberitakan sebelumnya, DPP LSM GMBI beberapa kali telah melaksanakan kegiatan tersebut.
Tercatat sebelumnya sebanyak 3 kali program ini dilaksanakan di Rindam III/Siliwangi yang di ikuti oleh ratusan aktivis dari berbagai satuan Wilter dan Distrik yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *