Peserta Sekolah Kader Pemimpin dan Bela Negara LSM GMBI Sulsel Siap Mengikuti Diklat di Rindam III/Siliwangi

  • Share
Caption : Foto para peserta Diklat Bela Negara dari LSM GMBI Wilter Sulsel yang telah tiba di Markas Komando Rindam III/Siliwangi, Lembang Jawa Barat pada Minggu 18 Desember 2022 sore.

SUARAGMBI.CO.ID | Bandung – Para pengurus LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) telah tiba di Markas Komando (Mako) Rindam III/Siliwangi, Jalan Bihbul-Sindanglaya Lembang Jawa Barat untuk mengikuti Sekolah Kader Pemimpin dan Bela Negara Angkatan Pertama gelombang ke-4 Tahun Ajaran 2022 pada Minggu, (18/12/2022).

Caption : Peserta Diklat dari Sulsel berkumpul setelah mempersiapkan kelengkapan diri di barak masing-masing.

Dari total 100 orang keseluruhan peserta Diklat Kepemimpinan dan Bela Negara Gelombang ke 4, sebanyak 45 peserta siswa yang berasal dari LSM GMBI di Wilayah Teritorial Sulawesi Selatan (Wilter Sulsel) terdiri dari gabungan pengurus di tingkat Wilter (Provinsi), Distrik (Kabupaten) dan KSM (Kecamatan) yang ada di Sulsel.

Caption : Foto para peserta Diklat Bela Negara dari LSM GMBI Wilter Sulsel yang telah tiba di Markas Komando Rindam III/Siliwangi, Lembang Jawa Barat pada Minggu 18 Desember 2022 sore.

Baca Juga : Diklat Bela Negara Ciptakan Kader/Aktivis LSM GMBI Yang Memiliki Jiwa Leadership Terlatih

Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari mulai dari Senin sampai Kamis (22/12).

Caption : dua orang Ketua Distrik LSM GMBI pemimpin kader Bela Negara yang berpose bersama di Mako Rindam III/Siliwangi.

Ketua LSM GMBI Wilter Sulsel Drs Sadikin, S yang ikut serta memimpin anggotanya dalam kegiatan ini berharap para peserta Diklat khususnya anggota GMBI yang berasal dari Sulsel dapat menyerap segala materi yang diberikan melalui Sekolah Pendidikan Kader Bela Negara ini.

Baca Juga : Puluhan Aktivis GMBI Sulsel Datangi Mako Rindam III/Siliwangi Ada Apa Gerangan ?

“Saya atas nama pimpinan GMBI di Sulsel berharap kepada seluruh peserta benar-benar maksimal menyerap segala ilmu yang diberikan oleh instruktur dalam kegiatan ini,” Tutur Sadikin sesaat setelah tiba di Mako Rindam III/Siliwangi.

“Kami sangat beruntung sekali mendapatkan kesempatan ini sekaligus berterimakasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Ketua Umum LSM GMBI melalui program umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mempersiapkan kader/aktivis GMBI yang berdedikasi, berkarakter kuat, berjiwa pantang menyerah sekaligus menumbuhkan nilai-nilai kepemimpinan, kedisiplinan, militansi dan cinta tanah air serta siap menghadapi berbagai permasalahan,” papar Sadikin.

Caption : Foto situasi didalam barak tempat para peserta Diklat akan beristirahat.

Diklat Bela Negara gelombang ke-4  angkatan pertama akan diisi dengan berbagai kelas materi Pendidikan Bela Negara, Wawasan Nusantara, dan Kepemimpinan. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan luar ruang berupa Praktek Baris-Berbaris, Kedisiplinan Diri, dan Outbond.

Baca Juga : Ada Apa Ratusan Aktivis LSM GMBI Ke Rindam III/Siliwangi, Ini Kata Ketua GMBI Sulsel

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Bela Negara LSM GMBI ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepribadian yang menjunjung tinggi Integritas, kedisiplinan, dan Nasionalisme dan berkarakter sebagai aktivis LSM-GMBI yang mengedepankan intelektual, sebagai penerus bangsa yang bermoral, beretika, cekatan, mandiri, dan bertanggung jawab.

Selamat kepada para anggota yang akan mengikuti Diklat, Semoga menjadi bekal diri untuk bisa menjadi pemimpin sesuai level di tingkatannya dan terus dapat berjuang membela dan menegakkan kebenaran serta mendampingi masyarakat yang terdzolimi pada umumnya serta membantu pemerintah yang selalu siap menjalankan Bela Negara demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *