Senam Jantung Sehat Bersama KJS Bontonompo, Wujudkan Warga Desa Bontobiraeng Selatan Sehat dan Bugar

  • Share
Caption: Foto bersama seluruh peserta senam jantung sehat dengan Ketua KJS Bontonompo di halaman kantor Desa Bontobiraeng Selatan.
Caption: Foto Camat Bontonompo (tengah) saat memberikan sambutan diapit oleh Kades Bontobiraeng Selatan (kanan), dan Instruktur senam dari KJS (kiri)
SUARA GMBI | GOWA ,- Ratusan peserta senam jantung sehat memenuhi halaman depan kantor Desa Bontobiraeng Selatan Kecamatan Bontonompo, Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Minggu (22/1/2023) pagi.
Peserta senam yang mayoritas dari kaum perempuan begitu bersemangat penuh kegembiraan mengikuti gerakan instruktur yang berasal dari Klub Jantung Sehat (KJS) Kecamatan yang sengaja diundang khusus oleh Kepala Desa Bontobiraeng Selatan M.Hatta Daeng Nai.
Camat Bontonompo H. Muhammad Syahrir, S.Ag. M.Si selaku Ketua Klub Jantung Sehat (KJS) Kecamatan didampingi beberapa pengurus KJS Kecamatan Bontonompo yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi atas tingginya antusiasme warga Desa Bontobiraeng Selatan dalam mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga: Jelang Pemilu Legislatif, KPU Sulsel Mulai Menata Dapil Pemilu 2024

“Hari ini dihadapan kita semua saya merasa bangga kepada Pemerintah Desa Bontobiraeng Selatan yang menjembatani terlakasananya kegiatan ini kemungkinan semua desa kami hadiri, ini yang terbanyak pesertanya,” ujar Syahrir disambut applaus dari hadirin peserta senam.
“Kita mau Bontonompo ini sehat sehingga segala aktivitas tidak terhalangi karena kita sakit, tidak terhalangi karena kondisi kita terganggu,” tutur Syahrir melanjutkan.

Baca Juga: STOP!! Peredaran Obat Terlarang Berkedok Toko Kosmetik, Ketua LSM GMBI Kab. Lebak Meminta Aparat Penegak Hukum (APH) Segera Berantas dan Bertindak Tegas.

Dalam kesempatan ini sekaligus dibentuk kepengurusan Klub Jantung Sehat tingkat Desa Bontobiraeng Selatan. Untuk itu Ketua KJS Kecamatan Bontonompo mengharapkan agar nantinya ada sinergitas antara pemerintah desa dengan pengurus KJS yang akan dibentuk.
Caption: Foto peserta senam
Rencananya pengurus di tingkat kecamatan akan terus berusaha maksimal agar kepengurusan Klub Jantung Sehat (KJS) diseluruh tingkat desa yang ada di Kecamatan Bontonompo dapat segera terbentuk.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Sosok PanglimaTa Bakal Calon Gubernur Sulsel

Dikesempatan terakhir Ketua KJS Kecamatan berpesan agar Pokja Desa Sehat diaktifkan kembali oleh pemerintah desa dengan kader-kader KJS sebagai motor penggeraknya.
Hal senada disampaikan Kepala Desa Bontobiraeng Selatan, M.Hatta Daeng Nai, Ia mengharapkan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Bontobiraeng Selatan demi kesuksesan kegiatan sehat ini kedepan.
“Harapan kami setelah pembentukan KJS ini, kita tetap rutin melaksanakan senam minggu sehat,” ucap Hatta Daeng Nai.

Baca Juga: Ada Apa BPJS Kesehatan Putus Kontrak Dengan RS Hapsah Bone, Cek Ulasannya !!

Kades Hatta Daeng Nai juga berjanji akan memberi sanksi tegas bagi kadernya yang tidak taat dan patuh dengan segala kebijakan untuk mensukseskan kegiatan ini.
“Kegiatan-kegiatan senam sehat tetap kami pertahankan karena, izin melaporkan ke Pak Camat untuk anggota kami perkiraan ada 100 orang dan saya sudah menyampaikan kemarin untuk kader Posyandu siapa yang tidak hadir hari ini, dengan alasan sakit saya bisa maklumi, tapi kalau izin biasa saya akan ganti bulan depan karena ini untuk kebaikan kita semua,” beber Daeng Nai sapaan akrabnya.
Ia berharap setiap ada kegiatan senam sehat, kader Posyandu dapat memaksimalkan kehadiran dan memberi contoh kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa Bontobiraeng Selatan.*
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *