Konsolidasi Lembaga, Pengurus GMBI Distrik Gowa dan KSM Undang Ngopbar Pengurus Wilter Sulsel

  • Share
Caption: Foto saat pertemuan konsolidasi & ngopi bareng pengurus LSM GMBI Distrik Gowa bersama Pengurus DPW LSM GMBI Sulsel.
SUARAGMBI | GOWA, — Dalam rangka menyatukan dan memperkuat hubungan disemua tingkatan dalam kepengurusan LSM GMBI di Sulawesi Selatan (Sulsel), DPD LSM GMBI Distrik Kabupaten Gowa menggelar pertemuan konsolidasi lembaga bersama pengurus wilayah LSM GMBI Sulsel Kamis (9/2/2023).
Kegiatan yang dikemas dengan suasana santai penuh kekeluargaan sambil “ngopi bareng” menghadirkan Ketua LSM GMBI Wilter Sulsel didampingi Sekretaris Wilter bersama Ketua Distrik Makassar serta beberapa pengurus di tingkat Pokja, dan para Ketua KSM LSM GMBI se Kabupaten Gowa berlokasi di sebuah Cafe ‘Warkop Jangkar’ jalan Dato Ripanggentungang Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.
Mengawali sambutan, Ketua GMBI Distrik Gowa Abd Azis Daeng Situru didampingi Sekdis Harianto (Anto) dan Humas Distrik Gowa Sunar menyampaikan laporan perkembangan situasi organisasi GMBI Distrik Kabupaten Gowa kepada Ketua Wilter didampingi Sekwilter Sulsel.

Baca juga: Viral !! Ditengah Peringatan Hari Pers Nasional 2023, Oknum Anggota Dewan Pers Dipolisikan

“Kami laporkan ke Pak Ketua Wilter melalui kesempatan ini bahwa kami bersama jajaran di Gowa tetap solid, kompak dan sampai saat ini kami pastikan tidak ada satupun teman – teman di Gowa yang pernah bergeser dari kesolidan dan kekompakan itu,” ucap Azis mengawali sambutan.
“Dalam rangkaian kegiatan kami di Gowa, dapat kami laporkan bahwa seluruh fungsi – fungsi kelembagaan mulai dari tingkat Distrik, KSM sampai ke Pokja masih terus berjalan, Investigasinya KSM Parangloe, Tinggimoncong (KSM), dan investigasinya KSM Bungaya itu semua kita tampung tinggal menunggu proses, dan jika sudah sampai kearah tingkatan wilayah provinsi, pasti akan kami laporkan ke Pak Ketua Wilter sesuai jalur koordinasi dan aturan dalam lembaga kita,” lanjut Azis.

Baca juga: Dugaan Sindikat Mafia Tanah Dibalik Lahan MP Makassar, Bareskrim Polri Akhirnya Turun Tangan

Menanggapi hal itu Ketua LSM GMBI Wilter Sulsel Drs Sadikin S menyampaikan apresiasi serta rasa bangga terhadap pemaparan Ketua GMBI Distrik Gowa.
“Kami menyampaikan rasa bangga walaupun beberapa waktu belakangan ini sedikit kami menilai ada penurunan kinerja kelembagaan Distrik Gowa, namun dari apa yang dipaparkan oleh Ketua Distrik tadi, saya merasa bangga dan terharu, Alhamdulillah ternyata Distrik Gowa masih solid, masih membangun kebersamaan yang luar biasa ini,” tutur Sadikin.
Lebih lanjut sadikin memberikan motivasi kepada seluruh pengurus GMBI Distrik Gowa dan jajaran sampai tingkat KSM dan Pokja agar tetap semangat dan tidak kendor dalam mengemban tugas lembaga dengan tetap berpedoman pada koridor dan aturan kelembagaan yang telah ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM GMBI.

Baca juga: Bupati Wajo Paparkan Penilaian PPD 2023; Kabupaten Wajo Masuk 10 Besar Penilaian

Diwaktu yang sama Ketua GMBI Distrik Makassar Ir. Walinono didampingi Kordiv Pengamanan yang turut hadir sebagai bagian dari keluarga besar aktivis GMBI Sulsel memberikan pandangan terkait perkembangan terakhir LSM GMBI khususnya di Sulsel.
“Bahwa kita sepakat kita semua ketika sebagai kader aktivis GMBI bahwa pergerakan dan politik adalah hak prerogatif Bapak Ketua Umum sekaligus Pendiri LSM GMBI, disini perlu saya sampaikan dan pertegas bahwa Wilter Sulsel beserta seluruh Distrik – Distriknya tidak pernah menyalahi aturan itu,” tandas Walinono.
“Justru kalau menurut pandangan saya, Wilter Sulsel sudah memenuhi adat dan adab, tata krama serta struktural yang baku terhadap aturan lembaga dalam hal pergerakan dan politik sesuai aturan dari DPP,” lanjutnya.
Walinono juga meminta kepada seluruh aktivis GMBI di Sulsel agar tetap semangat dan tetap berusaha untuk mengikuti Sekolah Kader Pemimpin dan Bela Negara LSM GMBI yang telah menjadi program umum dari DPP.
Acara kemudian ditutup dengan sesi diskusi dan tanya jawab terkait berbagai hal yang menyangkut kelembagaan organisasi GMBI dan teknis serta strategi lapangan dalam memaksimalkan fungsi sosial kontrol sebagai salah satu tugas utama yang wajib dilaksanakan oleh aktivis disemua jenjang kepemimpinan LSM GMBI di Sulawesi Selatan.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *