Puluhan Ribu Peserta Jalan Sehat Jadi Saksi, Panglima Ta Dipinang PPP

  • Share
Caption: Foto saat Andi Muhammad Mappanyukki (Panglima Ta') disematkan Jaket Hijau PPP oleh Ketua Umum Mardiono.
SUARAGMBI, GOWA – Sinyal dukungan dari Partai Politik nampaknya mulai tersambung kepada salah satu Bakal Calon (balon) Gubernur Sulsel 2024 mendatang.
Kabar dukungan politik itu datang ditengah berlangsungnya acara gerak jalan santai memperingati Hari Lahir Emas Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Malino, Kecamatan Tinggi Moncong Kabupaten Gowa, Provinsi Sulsel pada Minggu (12/2/2023).
Adapun tokoh tersebut adalah mantan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjend (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki (Panglimata) yang didaulat langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono untuk bergabung bersama partai berlambang Ka’bah ini.
Hadir memenuhi undangan saat acara gerak jalan santai memperingati Hari Lahir Emas PPP ke 50 tahun, yang dilaksanakan di Kota Bunga Malino, Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki yang lebih akrab dengan jargon Panglimata didaulat oleh Ketua Umum PPP untuk naik keatas panggung guna disematkan jaket partai berwarna hijau yang menjadi warna ciri khas PPP
Penyematan jaket partai kepada Panglima Ta’ dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Mardiono bersamaan dengan beberapa tokoh politik lain yang ikut dikenakan jaket hijau.
“Selamat datang, beliau mantan Pangdam XIV Hasanuddin dan hari ini ketemu seniornya bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan memperkokoh,, memperkuat pasukan, berjuang untuk tahun 2024 mendatang,” ucap Mardiono disambut teriakan Panglima’Ta, serta Takbir oleh puluhan ribu peserta gerak jalan.
Lebih lanjut Ketua Umum PPP kemudian memberikan pujian terhadap sosok Panglima Ta’
“Pak Andi Muhammad ini prajurit yang menjunjung tinggi kehormatan TNI, adat istiadat dan punya visi membangun daerah, maka sangat pantas bergabung di PPP,” ungkap Mardiono ditengah acara.
Usai dikenakan jaket hijau ciri khas PPP, Panglima Ta’ kemudian langsung membakar semangat puluhan ribu peserta jalan sehat yang memenuhi area Taman Wisata Hutan Pinus Malino dengan teriakan yel-yel “Hidup PPP”.
“Insya Allah Karena saya didaulat dan ini merupakan amanah dari senior saya seperjuangan dulu di lembah Tidar, terimakasih Bang semoga sukses,” tutur Panglima Ta’
“Jangan berhenti jadi prajurit kalau dulu saya prajurit ada semboyan setia hingga akhir, tapi saya sekarang pengabdian tiada akhir untuk PPP,” ujarnya disambut applaus meriah dari para hadirin.
Dikonfirmasi usai acara, Andi Muhammad mengaku siap untuk ikut membesarkan PPP di Sulawesi Selatan.
“Insya Allah saya akan bergabung ke PPP,” katanya.
Seperti diketahui, Andi Muhammad salah satu figur yang cukup santer terdengar bakal maju pada kontestasi Pilgub Sulsel 2024 mendatang.
Dalam beberapa waktu terakhir, bahkan dirinya dikabarkan banyak mendapat dukungan dari berbagai tokoh politik, tokoh agama, dan tokoh masyarakat baik disulsel maupun tokoh nasional di Indonesia
Dalam giat acara jalan sehat Harlah Emas PPP tersebut, antara lain turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Solahuddin Uno Anggota DPR-RI Amir Uskara, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *