Silaturahmi LSM GMBI Ke Dinas Kehutanan Sulsel, Ketua GMBI Sulsel Berikan Support

  • Share
Caption: Foto kunjungan LSM GMBI Wilter Sulsel ke Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan
SUARAGMBI.CO.ID | MAKASSAR Kunjungan silaturahmi DPW LSM GMBI WILTER Sulsel ke kantor Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan di jalan Baji Minasa, Tamarunang Kecamatan Mariso Kota Makassar mendapat tanggapan positif dari pihak Dinas Kehutanan.
Kunjungan para pengurus LSM GMBI Sulsel dipimpin langsung Ketua Wilayah Teritorial (Wilter) Sulsel Drs Sadikin.S didampingi Sekretaris Wilayah Rahmawati dan Kepala Divisi Pengamanan Drs Bachtiar Suyuti serta beberapa pengurus LSM GMBI dari Distrik Kota Makassar.
Kehadiran para pengurus LSM GMBI di Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel guna menjalin komunikasi terkait fungsi pengawasan sebagai lembaga sosial kontrol untuk memastikan kembali tugas dan peran Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel dalam pengelolaan anggaran negara disektor kehutanan Sulsel agar sesuai dengan aturan perundang – undangan yang berlaku demi terwujudnya pembangunan yang merata disegala bidang.
Diawal pertemuan, Ketua GMBI Sulsel Drs Sadikin S menyampaikan maksud kunjungan bersama anggota untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terkait kegiatan yang selama ini sedang berjalan di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel utamanya di Dinas Kehutanan.
“Maksud tujuan kami tentunya dalam roda pemerintahan Bapak pasti sudah tau bahwa kami ini sebagai LSM bagian dari lembaga sosial kontrol yang punya hak dan kewajiban juga untuk mengontrol dan mengawal penggunaan anggaran negara,” ujar Sadikin dikantor Dinas Kehutanan Sulsel pada Rabu (8/3/2023) siang.
“Didalam protap (prosedur tetap) kami, menindaklanjuti hal – hal dan komunikasi baik dalam bentuk sinergitas atau kemitraan kami berada pada tatanan tingkat Provinsi, makanya saya pertegas kalau dari GMBI tingkat Kabupaten/Kota tidak akan masuk kesini pak, itu yang kami perlu jelaskan,” lanjut Sadikin.
Pada pertemua itu, Ketua GMBI Sulsel  juga memberi apresiasi atas kinerja dan capaian Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel yang dinilai bekerja maksimal.
“Adapun materi pokok kunjungan kami dalam rangka memberikan support sekaligus memastikan pihak Pemerintah Provinsi terkhusus Dinas Kehutanan dapat bekerja maksimal dalam berbagai kegiatan pembangunan yang saai ini berjalan di beberapa titik,” lanjut Sadikin
Mewakili Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Bidang (Kabid) Tata Hutan dan Pemanfaatan Hutan Nazaruddin K, SP menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan LSM GMBI Sulsel di kantornya.
“Jadi terimakasih banyak atas kedatangannya Pak, perlu kami sampaikan juga bahwa kami dari Dinas Kehutanan Provinsi terus bekerja dan selalu turun kebawah melihat dan memantau langsung kondisi setiap kegiatan,” Tutur Nazaruddin.
Ia juga menyampaikan terkait tugas serta tanggungjawabnya sebagai seorang pejabat Dinas Kehutanan yang sangat menjaga integritas dan loyalitas terhadap pimpinan serta berusaha terus menunjukkan kinerja terbaik.
“Segala kegiatan dari Dinas tetap menjadi tanggung jawab kami dan itu setiap minggu ada laporannya sudah sampai dimana, kami juga langsung teruskan ke Gubernur,” lanjut Nazaruddin.
Lebih lanjut Nazaruddin meminta peran serta seluruh elemen masyarakat dalam mengawal pembangunan terutama disektor kehutanan.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *