Derita Stroke Kehidupan Tak Layak, Polisi Ini Dapat Sumbangan Rumah Dari Pimpinan Polri

  • Share
Caption: Foto Kapolda Sulsel Irjenpol Nana Sudjana secara simbolis memberikan bantuan rumah bagi Aiptu Jamaluddin dan Istri di Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani, Rabu (8/3/2023) sore.
Suaragmbi.co.id | Makassar — Kisah haru nan bahagia datang dari keluarga besar Korps Bhayangkara Polda Sulsel. Seorang Personil Kepolisian Polrestabes Makassar Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Jamaluddin mendapat bantuan satu unit rumah berikut isi perabotannya dari Kapolda Sulsel Irjenpol Nana Sudjana dan Kapolrestabes Makassar Kombespol Budi Haryanto.
Aiptu Jamaluddin telah 2 tahun menderita penyakit stroke, hal ini yang membuatnya tidak dapat lagi bertugas seperti saat dirinya masih sehat. Mirisnya istrinya pun menderita penyakit yang sama dengannya.
Sang Istri yang tampak mengenakan seragam Bhayangkari yang merupakan pakaian khas khusus bagi istri anggota Polri terlihat menangis haru saat diminta tanggapannya.
“Saya akan mendampingi suami saya sampai akhir hayat, bertugas dimanapun, karena suamiku merupakan Abdi Negara,” imbuh sang istri dengan nada haru dilansir dari laman Instagram @Humas_Polda_Sulsel pada Kamis (9/3/2023).
Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana menyampaikan bantuan rumah tersebut diperuntukkan bagi Personil Polrestabes Makassar dan ASN Polda Sulsel sebagai wujud kepedulian yang diberikan kepada anggota yang mengalami kesusahan.
“Hari ini kita memberikan bantuan perumahan kepada personil Polrestabes Makassar dan ASN Polda Sulsel,” Kata Irjen Nana Sudjana.
“Ini merupakan wujud kepedulian kami, selama ini kami memang punya program, membangun empati building, kepedulian,” lanjut Kapolda Sulsel.
Nana menjelaskan selain bentuk apresiasi atas kinerja yang diberikan kepada anggota, sejatinya pimpinan di Kepolisian juga harus memperhatikan kondisi anggotanya.
“Berdasarkan hasil penelusuran, masih banyak anggota kita yang masih hidup dalam keadaan susah,” ucapnya
Tidak hanya mendapatkan bantuan rumah, putra sulung Aiptu Jamaluddin juga difasilitasi untuk bekerja di sebuah perusahaan ternama di Kota Makassar. Ini dilakukan agar nantinya dapat membantu perekonomian kedua orang tuanya yang sakit stroke. (*)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *