Bingung Mau Kuliah Dimana ?? Ini Pilihan Daftar Universitas Terbaik di Sulsel

  • Share
Caption: Potret bangunan di Universitas Hasanuddin Makassar. Inilah 8 universitas terbaik dan paling diincar di Sulawesi Selatan. (Instagram / @hasanuddin_univ)
Suaragmbi.co.id | Makassar –
Bagi kamu yang saat ini masih duduk dibangku kelas 3 SLTA sederajat tentunya memiliki cita – cita maupun rencana setelah lulus nanti.
Khusus bagi kamu yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi, kami akan berikan beberapa rekomendasi Universitas di Sulawesi Selatan yang mungkin bisa menjadi pilihan anda.
Atau bagi anda yang sudah berkarier dalam dunia kerja tetapi masih ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi namun masih bingung mencari perguruan tinggi yang ada di wilayah Sulawesi Selatan, kami mencoba memberikan pilihan Universitas yang ada di Sulsel.
Tak bisa dipungkiri bahwa pilihan Universitas dapat memberikan nilai plus tersendiri bagi seseorang nantinya disaat mencari kerja.
Untuk itu terdapat banyak hal yang menjadi pertimbangan calon mahasiswa baru termasuk orang tua dalam menentukan pilihan Universitas.
Seperti misalnya terkait biaya, fakultasnya, jurusan, akreditasi universitas, hingga akreditasi jurusan atau program studi.
Sebagai informasi penting bagi calon mahasiswa baru bahwa status akreditasi universitas dan akreditasi jurusan (program studi) adalah nilai plus tersendiri bagi calon mahasiswa.
Sebab, reputasi kampus dan jurusan nantinya dapat menjadi nilai tambah bagi kita saat bertarung mencari pekerjaan impian.
Berdasarkan data di UniRank, ada sekitar 23 universitas di Provinsi Sulawesi Selatan.
Tapi ternyata, hampir seluruh Universitas pavorit  yang ada di Sulawesi Selatan berlokasi di Kota Makassar dan hanya beberapa yang tersebar ke Palopo, Tana Toraja, dan Parepare.
Kami akan mencoba memberikan 8 rekomendasi pilihan Universitas yang terdapat di Sulawesi Selatan yang paling pavorit saat ini.
Nah, 7 dari 8 universitas terbaik dan paling banyak diincar berikut ini semuanya ada di Makassar loh.
Selengkapnya, inilah 8 universitas terbaik dan banyak diincar mahasiswa baru di Sulawesi Selatan yang dikutip Suaragmbi.co.id dari Jatim Network versi UniRank.
1. Universitas Hasanuddin (UNHAS). Terakreditasi A, memiliki 8 fakultas dan 49 jurusan.
2. Universitas Negeri Makassar (UNM). Terakreditasi A, memiliki 9 fakultas, 55 jurusan, dan program pascasarjana.
3. Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UIN Alauddin Makassar). Terakreditasi B, memiliki 8 fakultas dan 43 jurusan.
4. Universitas Muhammadiyah Makassar (UNMUH Makassar). Terakreditasi B, memiliki 7 fakultas dan 29 jurusan.
5. Universitas Muslim Indonesia (UMI). Terakreditasi B, memiliki 13 fakultas dan 24 jurusan.
6. Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). Terakreditasi B, memiliki 4 fakultas dan 14 jurusan.
7. Universitas Fajar (UNIFA). Terakreditasi B, memiliki 2 fakultas, 10 jurusan, program pascasarjana Ilmu Komunikasi, program Diploma prodi Akuntansi dan BinaWisata.
8. Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM). Terakreditasi B, memiliki 7 fakultas dan 14 jurusan.
Itulah daftar beberapa Universitas pavorit yang saat ini paling banyak di incar oleh calon mahasiswa baru.
Dari data tersebut dapat dilihat ternyata memang UNHAS atau Universitas Hasanuddin masih menduduki peringkat 1 sebagai universitas terbaik di Sulawesi Selatan. ***
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *