Jelang HUT GMBI Ke 21, Ketua Wilter Sulsel Himbau Para Aktivis Buktikan Loyalitas

  • Share
Caption: Foto Pengurus dan anggota LSM GMBI Wilter Sulsel
SUARAGMBI.CO.ID | MAKASSAR – Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Sakral LSM GMBI akan diperingati secara Nasional serentak di seluruh Tanah Air pada Sabtu 18 Maret 2023 mendatang.
Melalui maklumat yang telah dikeluarkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) LSM GMBI Asep Rachmat, BA,, menginstruksikan kepada seluruh aktivis/anggota yang ada diseluruh Tanah Air mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Wilayah Teritorial (Wilter/Provinsi), Distrik (Kabupaten/Kota) Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM/Kecamatan), hingga ketingkat Kelompok Kerja (Pokja/Desa/Kelurahan) untuk wajib ikut serta dalam agenda tahunan ini.
Sekjen LSM GMBI A.Rachmat, BA dalam maklumat secara tegas akan memberikan sanksi tegas bagi siapapun aktivis GMBI yang tidak mengindahkan instruksi tersebut
“Saya akan berikan sanksi bagi kader pemimpin siapapun, dimanapun, yang tidak melaksanakan perayaan ulang tahun GMBI ke 21 ini, ulang tahun ini hanya sekali dalam setahun, namun sekaligus untuk mengingatkan kembali bahwa kejayaan dan kemenangan hakiki akan diberikan kepada para pejuang yang rela berkorban yang sanggup menerima penderitaan dan kepapaan,” ucap Kang Rachmat dikutip Suaragmbi dari Ruangjabar.
“Artinya siapapun orang yang mau rela berkorban dalam konsep berjuang pasti GMBI ini manfaatnya akan kita rasakan dan lakukan saja apa yang harus kita lakukan dalam perjuangan demi sebuah harapan,” sambungnya.
Menurut Rachmat, diusia GMBI yang memasuki masa dewasa ini diharapkan para aktivis GMBI dapat lebih dewasa dalam menganalisa dan mengkaji berbagai persoalan yang ada dalam masyarakat.
“GMBI ini sudah 21 tahun artinya harus lebih dewasa dalam menyikapi berbagai hal, harus lebih pandai dalam menganalisa dalam kajian – kajian semua persoalan, salah satu contoh jika kita makan juga kan harus dikunyah, jika tidak dikunyah kan sakit, maka sama halnya kita melakukan apapun persoalannya harus dikunyah dahulu artinya dikaji dan harus berani melakukan transformasi atau perubahan ke arah yang lebih baik,” Paparnya.
Menindak lanjuti himbauan tersebut, Ketua LSM GMBI Wilayah Teritorial (Wilter) Sulsel Drs Sadikin, S langsung memerintahkan Sekretaris Wilayah (Sekwil) GMBI Sulsel Rahmawati untuk secepatnya mengambil langkah – langkah dalam mempersiapkan HUT LSM GMBI ke 21 yang rencananya akan dipusatkan di Monumen Mandala Jalan Jend. Sudirman, Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Rencananya kegiatan ini akan dihadiri oleh para pengurus dan anggota LSM GMBI beserta seluruh jajaran sampai ketingkat Desa/Kelurahan dari seluruh Kabupaten/Kota yang saat ini telah resmi terbentuk di Sulawesi Selatan.
Ketua Wilter Sulsel Drs Sadikin,S menyampaikan bahwa kegiatan ini selain merupakan tindak lanjut dari instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP), juga sebagai momen ajang silaturrahmi antar aktivis GMBI se Sulsel sekaligus bukti loyalitas dan kecintaan para aktivis terhadap lembaga GMBI.
“Jadi tentunya saya berharap kepada seluruh pengurus Distrik (Kabupaten/Kota) di Sulsel agar himbauan ini betul – betul dilaksanakan. Ini perintah satu komando dari DPP yang diteruskan oleh Wilter sampai ketingkat bawah,” ungkap Sadikin saat ditemui awak media di Sekretariat DPW LSM GMBI di kawasan Panakkukang pada Senin (13/3/2023).
“Mari kita buktikan loyalitas dan kecintaan kita terhadap lembaga, kader aktivis GMBI harus selalu siap menembus ruang dan waktu, rela berkorban, dan punya mental pejuang,” lanjut Sadikin.
Menurut rencana pada malam harinya sebelum puncak acara terlebih dahulu akan dilaksanakan acara keagamaan dengan menggelar istigosah, zikiran bersama, sholawatan dan doa bersama, juga sholat subuh berjamaah sebelum persiapan upacara HUT LSM GMBI dilaksanakan.
Selain itu setelah pelaksanaan upacara HUT SAKRAL LSM GMBI ke 21 juga akan di isi dengan berbagai kegiatan bhakti sosial lainnya diantaranya Kerja Bakti dibeberapa titik fasilitas umum (fasum) di Kota Makassar, donor darah, dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H. (*)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *