Peringatan Puncak Hari Air Dunia Ke-31, BBWS-PJ Gelar Berbagai Kegiatan

  • Share
SUARAGMBI.CO.ID | Makassar –Peringatan Hari Air Dunia (HAD) ke-31 tahun 2023 Provinsi Sulawesi Selatan dengan tema “Be The Change You Want To See In The World” yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Aksi Daerah pada setiap Provinsi yang diamanatkan oleh Menteri PUPR dan sekaligus menjadi rangkaian Road to world Water Forum tahun 2024 di Bali.
Berlokasi di halaman Kantor SNVT PJSA pada Kamis, (16/03/2023) Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang, melaksanakan acara puncak HAD Ke-31 dengan berbagai kegiatan, seperti pemutaran video Sanitasi Komunal, video kegiatan Bili-Bili Water Education Corner, video rangkaian kegiatan Hari Air Dunia lingkup BBWS Pompengan Jeneberang seperti Gerakan Tabung Air dan Cegah Banjir dengan Biopori, gerakan Tanam Pohon, Pertandingan Olahraga, Sepeda Santai, pemutaran video pemenang lomba Susur Kanal, serta penyerahan hadiah pemenang pertandingan Tenis Lapangan, Gateball, lomba Foto tingkat SMP/SMA, dan lomba Susur Kanal tingkat Perguruan Tinggi
Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang dalam sambutannya berharap bahwa kegiatan ini dapat membentuk pemahaman dan kesadaran masyarakat bahwa mereka tidak hanya memiliki hak sebagai pengguna air, melainkan juga turut andil dan bertanggungjawab dalam berkontribusi dalam memelihara alam dan lingkungan yang menjadi sumber air. “Tentunya seluruh kegiatan rangkaian peringatan Hari Air dunia Ke-31 tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa keterlibatan masyarakat, Perguruan Tinggi, BUMN dan Instansi Swasta.” Ucap Ir. Djaya Sukarno., M.Eng.
Pada penghujung acara, juga dilaksanakan acara penyerahan bibit pohon secara simbolis oleh PT. PLN (Persero) dalam hal ini PLTA Bili-Bili sebagai bentuk partisipasi pada peringatan Hari Air Dunia tahun ini dan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh para Kepala Balai Kementerian PUPR Wilayah Sulawesi Selatan dan beberapa tamu undangan. (Dilansir Suaragmbi dari https://sda.pu.go.id)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *