Antisipasi Kejahatan Selama Ramadhan, Diskominfo Makassar Himbau Masyarakat Manfaatkan Layanan Call Center 112

  • Share
SUARAGMBI.CO.ID | MAKASSAR,- Layanan call center 112 memiliki beragam manfaat. Selain sebagai pusat informasi yang menampilkan data real time, juga sebagai wadah dalam menampung segala aduan masyarakat guna antisipasi dan langkah penanganan keadaan darurat yang terjadi.
Demikian pula dengan aduan lainya, yang terus dikoordinasikan dengan organisasi perangkat daerah terkait layanan masyarakat. Termasuk aparat kepolisian jika ada gangguan kamtibmas.
“Kita juga punya kerjasama dengan kepolisian, sehingga jika ada laporan yang masuk mengenai keamanan dan ketertiban, maka kami langsung hubungi kepolisian terdekat yang menjadi lokasi terjadinya gangguan kemanan tersebut,” kata Kepala UPT War Room Dinas Kominfo Kota Makassar, Andi Zulkarnain dalam kanal YouTube Berita Kota Makassar.
Zulkarnain juga mengajak masyarakat senatiasa melapor bila mengalami keadaan darurat maupun adanya situasi yang menganggu kenyamanan dan keamanan selama bulan suci ramadhan.
”Di bulan ramadhan kita harapkan layanan tetap berjalan maksimal 24 jam. Jika ada permasalahan selama ramadhan, seperti balapan liar, minuman keras hingga dugaan prostitusi bisa laporkan atau adukan langsung ke 112 war room,” ungkapnya.
“Jadi khusus ramadhan kita berusaha menciptakan kondisi kota yang religius dan dilimpahi berkah dari Allah SWT. Kami senantiasa meminta masyarakat segera melaporkan ke call center 112 jika ada permasalahan di wilayahnya. Kita langsung tindak lanjuti ke instansi terkait,” tambahnya.
Selain itu, Zulkarnain juga mengatakan bahwa selama bulan ramadhan pihaknya akan terus memaksimalkan pelayanan 24 jam kepada masyarakat Kota Makassar.
“Khusus di bulan ramadhan, sebagai pusat layanan 24 jam, insyaAllah kita akan berusaha melayani masyarakat tetap 24 jam. Jadi untuk pengaturannya, akan kita sesuaikan, tapi kita usahakan  layanan maksimal tetap terjadi selama bulan ramadhan,” tuturnya.(*)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *