Cegah Tindak Kriminal di Makassar, Walikota Danny Akan Pasang Ribuan CCTV

  • Share
SUARAGMBI.CO.ID | Makassar,- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menargetkan untuk memasang 1.000 CCTV (Closed Circuit Television) di sudut-sudut kota.
Selain sebagai program untuk menyokong Kota Makassar sebagai kota dunia, program ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Makassar, Mahyuddin mengatakan jika tahun ini Pemkot Makassar memprioritaskan pemasangan 1.000 CCTV di Lorong-lorong dan titik rawan kriminal serta kecelakaan lalu lintas di Kota Makassar.
“Ini sementara kita pasang, Insya Allah tahun ini rampung 1.000 CCTV terpasang,” kata Mahyuddin.
Ia mengakui jika kriminalitas marak di Kota Makassar, sehingga salah satu cara mengatasinya dengan memasang CCTV di setiap sudut kota.
“Kita lihat kriminal semakin marak terjadi. Nah, untuk mengatasi ini kita perlu CCTV di setiap sudut Kota Makassar,” ucapnya.
Sementara Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menyikapi maraknya tindak kriminal yang terjadi di Kota Makassar dalam tiga bulan terakhir.
Salah satu upaya yang akan dilakukan Danny, sapaan akrab dari Wali Kota Makassar dua periode ini yaitu dengan menambah ribuan CCTV atau kamera pemantau keamanan dan mengembalikan peran RT-RW dalam upaya peningkatan keamanan.
“Terkait dengan beberapa insiden kriminal beberapa waktu yang lalu, kita akan menambahkan CCTV di berbagai tempat, sekitar 1.000-an. Mengembalikan tugas dan fungsi-fungsi RT-RW. la yang akan mempersempit ruang-ruang kriminal,” tutup Danny.(**)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *