GMBI Peduli KSM Abung Selatan Lampung Berbagi ke Anak Yatim

  • Share
Caption: Foto bersama aktivis GMBI di Lampung sesaat setelah menyerahkan bantuan sembako kepada anak yatim dan lansia.
SUARAGMBI.CO.ID | Makassar, – LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) kembali menunjukkan eksistensi dan kepeduliannya terhadap sesama.
Kali ini melalui program GMBI Peduli yang dilaksanakan dan dirangkai dengan Halal bihalal LSM GMBI KSM Abung Selatan, memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dan para lansia di TPQ An Nur, Desa Kalibalangan, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Selatan Provinsi Lampung pada Minggu (30/4/2023).
Tampak Pada kegiatan Tersebut di hadiri Oleh, Ketua Distrik LSM GMBI Lampung Utara dan Jajarannya, Ketua KSM Abung Selatan dan Jajarannya, Pimpinan TPQ An Nur, Desa Kalibalangan, Kecamatan Abung Selatan dan jajarannya, juga di hadiri Oleh Aparat Desa setempat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, yang berkesempatan Hadir.
Dalam Sambutannya Ketua GMBI Distrik Lampung Utara Ansori, menyampaikan ucapan hari raya idul fitri 1444.H dan menjelaskan Program GMBI Peduli.
“Hari ini adalah acara halal bihalal KSM GMBI Abung Selatan yang di rangkai dengan program GMBI Peduli. Dalam acara halal bihalal ini saya atas nama pribadi, keluarga dan LSM GMBI Distrik Lampung Utara mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1444.H dan juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Lampung Utara pada umumnya dan Keluarga besar LSM GMBI pada Khususnya.” tutur Bung Bass sapaan akrabnya.
“Hari ini program GMBI peduli dilaksanakan dalam bentuk santunan anak Yatim dan orang jompo yang dilaksanakan di TPQ Desa kalibalangan kec abung selatan.” lanjutnya.
Hal senada juga disampaikan Sekretaris GMBI Distrik Lampung Utara Bung Imausah, Dalam rangka transformasi, reorientasi dan reorganisasi, Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia ( LSM GMBI ), Distrik Lampung Utara melaksanakan program “GMBI Peduli”.
“Dalam rangka transformasi, reorientasi dan reorganisasi, Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia ( LSM GMBI ), GMBI Distrik Lampung Utara melaksanakan program GMBI Peduli. Program ini telah berjalan Efektif dan Berkelanjutan, sejak Awal tahun 2022, yaitu sejak di launching DPP LSM GMBI.” ujar Bung Imausah.
Lebih lanjut Ia juga menyampaikan terkait sasaran program GMBI Peduli yang tengah digalakkan oleh seluruh tingkat kepengurusan LSM GMBI yang ada di Indonesia.
“GMBI peduli adalah program kerja yang dititik beratkan di kegiatan – Kegiatan Sosial ( Kerja – Kerja Sosial/red ). Dimana program GMBI Peduli juga menggandeng Stakeholder baik organisasi atau perkumpulan keagamaan atau kelompok masyarakat lainnya yang memang konsen di bidang sosial kemasyarakatan.” ungkap Bung Imau.
Semntara pimpinan TPQ An Nur, Desa Kalibalangan, kecamatan Abung Selatan menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada kepada LSM GMBI.
“Kami atas nama pimpinan TPQ An Nur mengucapkan Banyak Terimakasih atas Perhatian dan bantuan dari LSM GMBI, Semoga apa yang dilakukan hari ini bisa bermanfaat dan mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT,, Aamiin.” tuturnya menutup.(*)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *