Siti Jumiati, Baceleg PKB Dapil Panakukang – Manggala Wakafkan Diri Untuk Kaum Perempuan

  • Share
Siti Jumiati, Baceleg PKB Dapil Panakukang - Manggala Wakafkan Diri Untuk Kaum Perempuan
Caption : Siti Jumiati, Bacaleg PKB Dapil Panakukang Manggala.

SUARA GMBI, MAKASSAR  – Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Dapil IV Panakkukang- Manggala, Siti Jumiati, SE siap mewakafkan diri untuk kesejahteraan masyarakat.

Menurut St. Jumiati, terjun ke dunia politik adalah salah satu cara untuk mewujudkan misi besarnya dalam membantu masyarakat, khususnya kaum perempuan di Kecamatan Panakkukang dan Manggala.

“Saya merasa terpanggil karena melihat dari segi aspek keadilan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Makassar belum seluruhnya merata. Terjun ke dunia politik adalah cara saya untuk memperjuangkan itu,” kata St. Jumiati di Makassar, 5 Mei 2023

Siti Jumiati merupakan Bacaleg PKB dan sudah mempersiapkan diri untuk berkompetisi pada Pileg Kota Makassar 2024 mendatang. Dia mengatakan, dalam memilih pemimpin yang benar-benar memperjuangkan hak dasar dan kesejahteraan masyarakat, semuanya harus dimulai dari pemilih itu sendiri.

Baca juga : Minimalisir Bau Tak Sedap di TPA Antang, DLH Lakukan Penyemprotan Eco Enzyme

Sebab, masyarakat sebagai pemilih yang akan menyeleksi kelayakan dan tingkat kepercayaan mereka terhadap calon pemimpin. Jika masyarakat memilih karena beriorientasi nilai, maka akan lahir figur yang terpilih juga berdasarkan kepentingan pribadi mereka.

“Jangan harap ingin pemimpin baik jika suara anda masih bisa dibeli,” ucapnya.

Olehnya kata Bacaleg perempuan bertagline wanita masa depan ini, sikap pemilih yang memilih dengan hati nurani akan melahirkan figur yang murni memperjuangkan hak-hak dasar para warga. Sebab, figur terpilih tanpa money politik tidak akan tersandera oleh kepentingan pribadi.

“Hidup ini tidak mudah bagi kita semua. Tapi bagaimana cara kita memperjuangkannya itu yang penting. Kita harus memiliki ketekunan dan yang terutama kepercayaan diri. Kita harus percaya kita berbakat untuk sesuatu, khususnya para wanita (emak-emak).”

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *