Resmi Jadi Tuan Rumah MTQ Sulsel 2024, Pj Bupati Takalar: Bismillah, Kita Segera Persiapkan

  • Share
Caption: Foto Pj Bupati Takalar (kanan), Gubernur Sulsel A.Sudirman Sulaiman (tengah), eks Bupati Takalar Syamsari Kitta (kiri).
SUARAGMBI.CO.ID | TAKALAR,-Kabupaten Takalar resmi didapuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024.
Kepastian ini diperoleh berdasarkan hasil rapat koordinasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sulsel di sela-sela pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH), Jumat 5 Mei 2023 di Kabupaten Kepulauan Selayar.
Pejabat Bupati Takalar, Dr Setiawan Aswad yang dikonfirmasi membenarkan kabar ini. “Iya, barusan saya dapat informasi dari teman-teman yang sedang mengikuti STQH di Selayar. Bismillah, insya Allah kita segera memulai persiapan-persiapannya.” Ucap Dr Setiawan.
Menurut Setiawan, dalam beberapa kesempatan dan momen tertentu Ia kerap menyampaikan bahwa Kabupaten Takalar siap menjadi tuan rumah MTQ XXXIII provinsi Sulsel 2024 mendatang.
“Saat membuka STQH tingkat Takalar beberapa hari lalu, saya ungkapkan harapan kita untuk bisa menjadi tuan rumah MTQ 2024. Alhamdulillah akhirnya disepakati,” ungkap Dr Setiawan.
Setiawan juga menyampaikan harapan agar MTQ tahun 2024, Takalar mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi, mengingat pada MTQ tahun 2022 lalu, Kabupaten Takalar mendapatkan peringkat 3 besar. Tren ini, kata Setiawan, harus terus dilanjutkan di masa mendatang.
“Maka untuk tahun 2023 ini kita mengusung target menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat provinsi tahun 2024. Dan sekali lagi, Alhamdulillah sudah disetujui,” tutup Pj Bupati Dr. Setiawan.(*)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *