Beri Pelayanan ke Masyarakat Marjinal, LSM GMBI Distrik Bulukumba Bertekad Terus Kembangkan Sayap

  • Share
Caption: Foto Ketua LSM GMBI Distrik Bulukumba dan para pengurus saat mengunjungi salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Bulukumpa
SUARAGMBI.CO.ID | Makassar,- Eksistensi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) kian hari semakin mendapat tempat dihati masyarakat serta kehadirannya semakin diperhitungkan saja di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.
Terbukti, Pengurus Distrik Bulukumba (pengurus GMBI kabupaten) yang baru terbentuk ini telah berhasil membentuk jajaran pengurus satu KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) setingkat Kecamatan dan satu Pokja (Kelompok Kerja) setingkat Kelurahan/Desa.
Dihubungi oleh awak media, Ketua LSM GMBI Distrik Bulukumba Andi Azis Alsyad menyatakan tekad akan terus mengembangkan dan mengibarkan bendera Organisasi GMBI di bumi Panrita Lopi sampai ketingkat terbawah.
Caption: Foto kunjungan Andi Azis ke Tokoh Masyarakat di Kecamatan Rilau Ale.
“KSM yang kami bentuk baru satu yaitu KSM gantarang dan Insya Allah yang akan menyusul dalam waktu dekat adalah KSM Rilau Ale, KSM Bulukumpa, KSM Bonto Bahari dan KSM Kajang. dan kami dari Distrik sudah mengunjungi ke 4 kecamatan tersebut dan sudah ada yang siap untuk dibentuk dalam bulan ini insya Allah,” tutur Andi Aziz melalui pesan WhatsApp pada Kamis (18/5/2023) malam.
Menurut Andi Azis dalam beberapa hari terakhir, Ia bersama jajaran pengurus GMBI Distrik Bulukumba semakin intens menjalin komunikasi dan sinergitas dengan berbagai pihak termasuk tokoh masyarakat setempat.
Seperti saat mengunjungi tokoh masyarakat di Kecamatan Bulukumpa yakni Andi Tomo dan Andi Angga, Ia mengaku mendapat dukungan penuh terkait rencana pelebaran sayap LSM GMBI di daerah itu.
Caption: Foto saat Andi Azis bersilaturahmi dan bertemu dengan Tokoh Masyarakat di desa Bulo-Bulo Bulukumba.
Hal serupa yang dia rasakan saat mengunjungi Karaeng Ato yang merupakan salah seorang tokoh masyarakat di kecamatan Rilau Ale. Juga saat berkunjung ke Andi Ichwan atau lebih familiar oleh masyarakat setempat dengan panggilan Andi Edi yang berdomisili di Desa Bulo-Bulo Kecamatan Bulukumpa, Andi Azis pun disambut hangat oleh masyarakat yang ada di daerah itu.
Dengan terbentuknya beberapa satuan pengurus KSM ditingkat kecamatan sampai ketingkat Pokja, Andi Azis berharap LSM GMBI di Bulukumba dapat lebih solid dan kompak serta dapat memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat Bulukumba khususnya mereka yang selama ini kurang mendapat pelayanan dan perhatian pemerintah.
“Dengan terbentuknya KSM di setiap Kecamatan nantinya dapat membangun kordinasi yang baik KSM dengan Distrik supaya mudah dalam mensosialisakan informasi atau garis komando dari pusat dan Wilter Sulsel harapan saya juga semoga terbentuknya KSM di setiap kecamatan, kami dapat meningkatkan pelayanan pendampingan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang termarjinalkan,” tutur Andi Azis menutup.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *