Kapus Mangarabombang Tingkatkan Akses Layanan Masyarakat

  • Share
Caption: Layanan Call Center UPT Puskesmas Mangarabombang Kabupaten Takalar.
SUARAGMBI.CO.ID | TAKALAR -Peningkatan pelayanan kesehatan merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Takalar. Tidak hanya di rumah sakit milik Pemkab Takalar, Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad meminta pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas juga harus lebih baik dan ditingkatkan. Sebab memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat adalah hal utama yang harus diwujudkan.
Menindaklanjuti arahan Pj Bupati Takalar, Kepala UPT Puskesmas Mangarabombang Herianto Ali, S.T.KG melakukan berbagai upaya untuk peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat. Salah satu bentuk layanan tersebut adalah dengan menghadirkan layanan konsultasi Call Center bagi para pasien dan masyarakat Mangarabombang.
Caption: Foto situasi pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Mangarabombang Kabupaten Takalar.
“Kami dari tim manajemen UPT Puskesmas Mangarabombang terus berupaya meningkatkan akses layanan yang mudah dan nyaman utk masyarakat Kecamatan Mangarabombang yang menjadi wilayah kerja Puskesmas dengan menghadirkan Call Center untuk layanan konsultasi ibu hamil dan layanan siap antar jemput pasien yang membutuhkan persalinan,” ujar Herianto saat dihubungi awak media pada Senin, 29 Mei 2023.
Herianto berharap kehadiran akses Call Center ini dapat semakin mempermudah pelayanan petugas UPT Puskesmas Marbo dalam merespon segala bentuk konsultasi kesehatan masyarakat di Kecamatan Mangarabombang.
“Kami sangat berharap dengan kehadiran call center ini bisa mempermudah akses layanan kesehatan terutama untuk ibu hamil yang membutuhkan layanan cepat,” sambung Herianto.
Lebih lanjut Herianto juga mengatakan bahwa saat ini UPT Puskesmas Mangarabombang juga telah menambah sarana komputer diruang pendaftaran demi mempercepat proses administrasi agar tidak terjadi antrian panjang para pasien.
“Selain itu pula untuk mempercepat layanan dalam gedung, kami juga menambah PC unit atau komputer di ruang pendaftaran sehingga antrian tidak terlalu lama, hal ini kita lakukan untuk kenyamanan pasien atau masyarakat dalam memperoleh akses layanan,” tutup Kapus Marbo. (DM)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *