Walikota Danny Pomanto: Arsitek Jadi Kunci Membangun Kota dan Lingkungan

  • Share

SUARA GMBI, MAKASSAR -Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan para arsitek menjadi kunci dalam membangun kota dan lingkungan.

“Tak bisa dielakkan bahwa para arsitek bagian dari kunci untuk membangun kota dan lingkungan yang indah dan ramah pada masa depan,” kata Ramdhan Pomanto dalam sela-sela sambutannya saat acara Gala Dinner bersama peserta Kongres Arsitek se-ASEAN, di Anjungan Pantai Losari, Kamis, (27/07/2023).

Jadi, kata dia, perlunya apresiasi yang tinggi terhadap para arsitek.

Selain itu, pihaknya ingin ajang ini menjadi motivasi bagi pemuda untuk mendapat kesempatan berkolaborasi sesama arsitek juga kepada sesama arsitek profesional luar negeri.

Salah satu karya arsitektur yang disinggung Danny ialah Anjungan Pantai Losari.

Dia menyebut, para arsitek mesti sudah paham mengenai desain di sepanjang pantai seiring dengan pengetahuan tentang mitigasi pesisirnya.

Lantaran pesisir pantai kini menjadi masalah di seluruh dunia untuk menghadapi naiknya permukaan air laut akibat perubahan iklim.

Nantinya, kondisi Pantai Losari berubah total dengan rencana pembangunan yang dimulai tender akhir tahun mendatang.

Sembari menyajikan aneka makanan enak khas Makassar, wali kota berlatar pendidikan arsitektur ini berharap malam ini menjadi malam bagi para peserta menikmati sajian kota dengan branding Kota Makan Enak ini.

Olehnya, imbau dia, bagi para peserta bahwa satu malam saja di Makassar itu tidak cukup untuk menikmati banyaknya makanan khas di sini.

Dalam gala dinner itu, Pemkot Makassar menyiapkan makanan istimewa khas Sulsel, seperti Pallu Basa, Pisang Ijo, dan masih banyak lagi. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *