Raker LSM GMBI se Sulawesi Akan Digelar, Ini Kata Ketua GMBI Sulsel

  • Share
Caption: Foto sejumlah aktivis LSM GMBI Sulsel saat mengikuti program umum DPP LSM GMBI Diklat Bela Negara di Rindam III/Siliwangi, Kabupaten Bandung Jawa Barat.
SUARAGMBI | MAKASSAR — Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia Se Sulawesi berencana menggelar rapat kerja (Raker) di Asrama Haji Sudiang, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar pada Sabtu (9/9/2023) mendatang. Sejumlah program kerja yang dihasilkan dalam Rapat Kerja Nasional LSM GMBI akan dibahas dalam raker tersebut.
Caption: Spanduk selamat datang yang telah disiapkan panitia raker LSM GMBI se Sulawesi.
Ketua LSM GMBI Wilter Sulsel Sadikin.S mengatakan rapat yang akan dilaksanakan sejatinya membahas kolaborasi program yang bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, terkhusus Pemerintah Kota dan Kabupaten yang ada di Sulsel.
Selain untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan, raker ini juga diharapkan membawa hasil berupa percepatan dan efektifitas seluruh aktivis LSM GMBI dalam menjalani tugas kesehariannya.

Baca jugaJelang Rapat Akbar di Makassar, LSM GMBI se Sulsel Undang Pejabat Utama Forkopimda Sulsel

“saya selaku Ketua GMBI Sulsel sangat berharap nantinya raker ini bisa dimaksimalkan oleh kita semua seluruh aktivis LSM GMBI khususnya diseluruh Distrik yang belum mengetahui arah dan tujuan tranformasi LSM GMBI, raker ini bisa memperkaya wawasan kita semua, bagaimana kita bisa membangun kemitraan dengan pemerintah dan berkolaborasi untuk menyukseskan pesta demokrasi 2024 mendatang,” terang Sadikin melalui sambungan telepon pada Sabtu (26/8/2023).
Caption: Foto saat sejumlah aktivis GMBI Sulsel baru saja melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Makassar.
Pria yang akrab disapa Pak Ketua ini berharap melalui raker nanti para pengurus dan anggota GMBI di Sulsel dapat menyimak dan mengaplikasikan segala materi yang akan dibawakan langsung oleh para pimpinan LSM GMBI dan Dewan Pakar GMBI yang sengaja diundang khusus ke Makassar sebagai pemateri
Sehingga nantinya tugas dan fungsi LSM GMBI di Sulsel dapat betul-betul mendukung pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat Sulsel.
“Diharapkan dengan hasil raker ini nanti segala program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan baik itu pembangunan diberbagai sektor maupun pemberdayaan masyarakat itu bisa bersinergi dan didukung penuh oleh GMBI tentunya yang menyangkut kesejahteraan masyarakat di Sulsel,” jelasnya.
Dari informasi yang diterima dari panitia pelaksana kegiatan, dalam raker LSM GMBI se Sulawesi dalam tahun 2023 ini akan mengusung tema “Transformasi LSM GMBI Dalam Rangka Bela Negara: LSM GMBI Se Sulawesi Siap Bersinergi, Berkolaborasi, dan Turut Serta Berperan Aktif Dalam Pesta Demokrasi Mewujudkan Pemilu Damai 2024”.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *