Kelurahan Lembo Krisis Air Bersih, Camat Tallo Distribusikan Air Bersih ke Warga

  • Share

SUARA GMBI, MAKASSAR — Hingga larut malam (9/9/2023) warga Sapiria Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo terus berdatangan di titik penyaluran air bersih dengan menenteng wadah tempat air. Ada pula yang menggunakan alat pengangkut/gerobak.

Kurang lebih sebulan warga Sapiria Kelurahan Lembo mengalami krisis air bersih yang diakibatkan kemarau melanda Kota Makassar.

Melihat kondisi itu, Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin langsung mengambil langkah mendistribusikan air bersih di Kelurahan Lembo dengan harapan kebutuhan air bersih untuk warganya dapat terpenuhi.

“Sesuai petunjuk bapak wali kota, hari ini kami menyalurkan air bersih untuk warga Kelurahan Lembo,” kata Alamsyah.

“Kami berharap dengan adanya suplai air ini, dapat membantu warga yang kesulitan mendapatkan air bersih,” tambahnya.

Penyaluran air bersih oleh Pemerintah Kecamatan Tallo akan terus berlangsung karena langkah tersebut menjadi solusi bagi warga untuk mendapatkan air bersih di musim kemarau.

“Semoga ini menjadi solusi bagi warga kelurahan lembo untuk mendapatkan air bersih,” tutur Alamsyah.

Pendistribusian air bersih di kelurahan Lembo berlangsung hingga larut malam, terlihat Alamsyah Sahabuddin didampingi Lurah Lembo Muh Arman masih setia menemani warga.

Kelurahan Lembo mengalami krisis air dikarenakan beberapa lokasi tersebut tidak memiliki air tanah yang layak pakai sebagai alternatif untuk di gunakan warga, sehingga hanya mengandalkan aliran dari PDAM untuk kebutuhan air bersih.

Adapun titik yang mengalami krisis air di Kelurahan Lembo yaitu RT 01 RT 02 RT 03 RT 04 RW 02 dan RW 01 RT 11Sapiria dan Birjer serta Jalan Tinumbu Lorong 2/1. (*)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *