Pemdes Bontokassi Takalar Salurkan BLT DD Untuk 23 KPM Kategori Miskin Ekstrim

  • Share
Caption: Foto Serah terima BLT DD oleh Pemdes Bontokassi Kabupaten Takalar kepada salah satu KPM Kategori masyarakat miskin ekstrim.
SUARAGMBI | TAKALAR — Pemerintah Desa Bontokassi kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Kemiskinan Ekstrem Tahap 3 Untuk Bulan Juli, Agustus dan September Tahun 2023 kepada 23 KPM. Bertempat di Aula Kantor Desa Bontokassi, Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar. Jum’at, (15/9/2023).
Kegiatan Penyaluran BLT DD Kemiskinan Ekstrem Tahap 3, Tahun 2023 dihadiri oleh Camat Galesong Muh. Yusuf, M. IP, Kepala Desa Bontokassi Muh. Aksin suarso Dg. Tombong, Ketua BPD Syamsuddin Rurung, Babinsa Serka Ansar dan Binmas Briptu Syaharuddin, Pendamping Desa, Para Kepala Dusun, Perangkat Desa dan Masyarakat Penerima Bantuan BLT DD Kemiskinan Ekstrem.

Baca Juga : Gas 3 Kilogram Langka, Petani di Bontonompo Gowa Menjerit Terancam Gagal Panen

Kepala Desa Bontokassi dalam sambutanya mengatakan, yang mendapatkan BLT DD Kemiskinan Ekstrem Tahun 2023 ini adalah masyarakat miskin yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti PKH dan BPNT.
Caption: Foto Kepala Desa Bontokassi saat memberi kata sambutan didepan sejumlah KPM yang mendapat BLT DD 2023
Lanjutnya, Muh Aksin Suarso berharap dengan adanya BLT DD Kemiskinan Ekstrem yang dibagikan oleh Pemerintah Desa pada hari ini dapat membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu.
“Bantuan ini adalah upaya Pemerintah Desa untuk meringankan beban masyarakat miskin di Desa Bontokassi serta saya selalu mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat penerima BLT DD kemiskinan Ekstrem agar dapat memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lainnya,” ujarnya.

Baca juga: Raker se Sulawesi Digelar, Bersama Pemerintah LSM GMBI Siap Sukseskan Pemilu Damai 2024

Penyaluran BLT DD Kemiskinan Ekstrem Bulan Juli, Agustus dan September Tahun 2023 di salurkan secara tunai kepada 23 Keluarga penerima Manfaat (KPM) dan setiap KPM masing – masing menerima bantuan sebesar Rp. 900.000.
Sesuai himbuan Kemendesa, BLT-DD adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa untuk percepatan pengurangan kemiskinan ekstrem di setiap Desa di Indonesia.
  • Share