Kepala BBWS Pomjen Terima Dua Kunjungan Instansi Bahas Percepatan Peraturan Daerah RTRW Kota Makassar dan Kebocoran Pipa Air Baku Sungai Battang Kota Palopo

  • Share

SUARA GMBI | Makassar — Dalam rangka percepatan penetapan Peraturan Daerah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Makassar dan berdasarkan hasil “Minutes Of Meaning (MOM)” konsultasi muatan substansi Rencana Tata Ruang Wilayah RTRW Kota Makassar oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang ATR/BPN Direktorat Jenderal Tata Ruang pada tanggal 02-03 oktober 2023,

Maka, Senin 30 Januari 2024 Dinas Penataan Ruang Kota Makassar melakukan koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terkait Status D.I Bili-Bili dan D.I Kampili yang termuat dalam peraturan menteri No.14/PRT/M/2015.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Dr. Suryadarma Hasyim ST.MT menyambut baik kedatangan dari Dinas Penataan Ruang Kota Makassar yang didampingi oleh Kepala Bidang OP SDA Nalvian S.ST.MT Selain itu, koordinasi ini juga membahas terkait rencana pembangunan Kolam Pengendali Banjir (Retensi) di Wilayah Kota Makassar.

Selain itu, Kepala BBWS Pompengan Jeneberang juga menerima kunjungan Penjabat Walikota Palopo Asrul Sani, S.H., M.Si. membahas masalah kebocoran Pipa PVC Air Baku Battang sepanjang 1,5 kilometer.

Terkait hal tersebut, Beliau mengatakan akan menginstruksikan tim untuk melakukan survei lokasi di titik-titik kebocoran pipa PVC Air Baku Battang di Kota Palopo.

“Untuk itu kita akan mencari solusinya bersama-sama dengan menginstruksikan pada tim survei lokasi titik-titik kebocoran pipa dan menindaklanjuti melakukan rehabilitasi,” ucapnya. (SISDA).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *