DPP LSM GMBI Lantik Anggota Senat Perwakilan Sulawesi Selatan

  • Share
Caption: Foto Anggota Senat LSM GMBI perwakilan Sulsel yang baru saja menerima Surat Keputusan (SK) dari KPO DPP LSM GMBI pada Jumat 29 September 2023. (Foto GMBI)
SUARAGMBI.CO.ID | MAKASSAR – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) melakukan pelantikan anggota senat perwakilan Sulawesi Selatan pada hari Jumat, 29 September 2023. Pelantikan senat ini merupakan tindak lanjut dari konsensus yang dihasilkan dalam Rakernas ke-21 LSM GMBI di Bandung.
Dalam surat edaran DPP LSM GMBI No 025/S.Edaran/DPP/LSM GMBI/IX/2023 yang diterbitkan sebelumnya telah menginstruksikan kepada seluruh Wilayah Teritorial (wilter) di Indonesia untuk mengutus dua orang perwakilan, terdiri dari Ketua Wilter dan seorang calon anggota senat, yang ditunjuk dari hasil kesepakatan seluruh Distrik di setiap Wilayah Teritorial (Wilter/provinsi) yang ada di Indonesia.
LSM GMBI Wilayah Sulawesi Selatan merespon dengan mengutus dua perwakilannya untuk dilantik sebagai anggota senat. Dua orang tersebut adalah Ketua LSM GMBI Wilayah Sulawesi Selatan, Sadikin S, bersama Muhammad Hai Kramat Andi Hainumar Kraeng Muang.
Caption: Foto Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Ketua KPO DPP LSM GMBI dan diserahkan pada masing-masing anggota Senat LSM GMBI perwakilan Sulsel. (Foto, Dellate)
Acara pelantikan dan pengukuhan anggota senat berlangsung dengan khidmat, disaksikan oleh seluruh pengurus dan jajaran DPP LSM GMBI.
Salah satu anggota senat, Sadikin.S sekaligus menjabat Ketua LSM GMBI Wilayah Teritorial (Wilter) Sulawesi Selatan yang mendapat mandat langsung dari Ketua Umum Sekaligus Pendiri LSM GMBI mengatakan bahwa nantinya senat yang baru dilantik diberikan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.
‘Sesuai penjelasan dan pemaparan dari Pak Sekjen jangan sampai menjadi pemahaman yang keliru. Bahwa Senator tidak berkaitan secara langsung dengan kepanglimaan DPP tapi jalur kordinasinya ke ketua KPO, beda dengan Komandan Jarlap, Komandan PASUS dan Pasukan Khusus 133 itu di naungi langsung oleh Kepanglimaan. Senator perwakilan Distrik kerjanya memantau Distrik-Distrik. Jikalau ada permasalahan di Distrik maka Senator Perwakilan Distrik turun menyelesaikan permasalahan yang kemudian di laporkan ke KPO,” tegas Sadikin dalam sebuah press release sesaat setelah pelantikan, pada jumat (29/9/2023) lalu.
Lebih lanjut Ketua GMBI Sulsel, Sadikin, menghimbau kepada seluruh aktivis LSM GMBI agar tetap bersatu dan tidak terprovokasi dengan berbagai berita dan isu-isu yang tidak jelas sumbernya,
“Jadi cukup jelas penjelasan saya sesuai apa yang saya dengar langsung dari pimpinan di DPP, kepada masyarakat khususnya keluarga besar GMBI Sulsel untuk tidak mudah percaya terhadap berbagai isu yang tidak jelas sumbernya, saya pemegang tongkat komando LSM GMBI Sulsel yang diamanahkan oleh Ketua Umum sekaligus Pendiri LSM GMBI Bapak H Fauzan Rachman SE, mengharapkan seluruh aktivis GMBI di Sulsel agar tetap solid dan bersatu” lanjut Sadikin
Para anggota senat yang baru dilantik akan memiliki tanggung jawab penting dalam menyelesaikan masalah yang timbul di internal LSM GMBI di wilayah-wilayah mereka. Penting untuk dicatat bahwa para anggota senat ini dibawah naungan Ketua Komite Penyelenggara Organisasi (KPO) serta bertanggung jawab langsung kepada Ketua Komite Penyelenggara Organisasi (KPO). Ini sesuai SK yang ditandatangani langsung oleh Ketua KPO sekaligus Ketua Dewan Pakar LSM GMBI Azizah Talita Dewi sehingga memastikan bahwa keputusan dan langkah-langkah yang diambil sesuai dengan prinsip demokratisasi internal LSM GMBI.
Hal ini merupakan langkah penting dalam memperkuat struktur organisasi dan memberikan peran yang lebih aktif bagi perwakilan wilayah dalam menjalankan misi LSM GMBI di Sulawesi Selatan serta memastikan tindakan yang adil dan transparan dalam mengatasi isu-isu yang muncul.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *