Patriot RUN 10K dan 5K Meriahkan HUT TNI Ke-78 di Kota Makassar

  • Share
Caption: Ribuan peserta Patriot Run 10K dan 5K yang memenuhi Lapangan Hasanuddin Makassar.
SUARAGMBI.CO.ID | MAKASSAR — Kegiatan Patriot RUN 10K dan 5K sukses diselenggarakan oleh Kodam XIV/Hasanuddin. Acara yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 dengan tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” ini dilaksanakan di Lapangan Hasanuddin, Jl. Jend. Sudirman Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar pada Sabtu (7/10/2023) pagi.
Sejumlah pejabat penting terlihat hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M. Han.(Kasdam XIV/Hsn),
Brigjen TNI Dwi Endro Sasongko, S.Sos. (Irdam XIV/Hsn), Brigjen TNI Heri Sutrisma, S.H., M.A. (Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn), Brigjen Pol Drs. Guruh Ahmad (Kepala BNN Prov. Sulsel), Marsma TNI Zulfahmi S.Sos (Irkoopsud II) Marsma TNI Benny Arfan (Danlanud Sultan Hasanuddin), Causa Iman Karana (Ketua BI Sulsel), Leonard Eben Ezer Simanjuntak, S.H (Kejati Sulsel)
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso S.I.P S.Sos M.Tr (Han), yang memberikan sambutan dengan menyampaikan rasa syukur dan harapannya bahwa Patriot RUN dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dengan seluruh elemen masyarakat di Sulawesi Selatan.
Lebih lanjut Pangdam XIV/Hasanuddin mengatakan sebanyak ± 5.000 peserta turut ambil bagian dalam kegiatan ini, terdiri dari TNI-Polri, pelajar, dan masyarakat umum. Acara ini tidak hanya mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga lari, tetapi juga memberikan manfaat bagi kesehatan jantung dan peredaran darah.
Pukul 06.10 WITA, Peserta Run 10K dilepas oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, mengikuti rute dari Lapangan Hasanuddin ke Jl. Jend. Sudirman – Jl. Ratulangi – Jl. Andi Jemma – Jl. A. P. Petarani – Jl. Pelita Raya – Jl. S. Saddang Baru – Jl. S. Sadang Lama – Jl. G. Merapi – Jl. G. Tinggi Mae, dan finish kembali di Lapangan Hasanuddin Jl. Jend. Sudirman.
Selanjutnya tepat Pukul 06.15 WITA, Peserta Run 5K dilepas oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hasanuddin, dengan rute meliputi Lapangan Hasanuddin Jl. Jend. Sudirman – Jl. Lanto Dg Pasewang – Jl. Rusa – Jl. Bulu Kunyi – Jl. G. Latimojong – Jl. G. Bawakaraeng, dan finish kembali di Lapangan Hasanuddin Jl. Jend. Sudirman.
Setelah perjalanan yang penuh semangat, seluruh peserta tiba di garis finish pada pukul 08.00 Wita, yang kemudian dilanjutkan dengan panggung hiburan. Pukul 08.30 Wita, dilakukan pembagian door prize untuk peserta yang beruntung.
Kegiatan ini berhasil berjalan dengan aman dan meriah, menandai peringatan HUT TNI yang ke-78 dengan semangat kebersamaan dan kebugaran. Semoga kegiatan serupa akan terus mengikat tali persaudaraan antara TNI dan masyarakat Sulawesi Selatan untuk masa yang akan datang. Pukul 10.53 Wita, kegiatan Patriot RUN 10K dan 5K resmi ditutup dengan sukses.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *