Kades Banggae Kembali Salurkan Bansos PKH Raskin Kepada 533 Penerima Manfaat

  • Share
Caption: Foto masyarakat penerima Bansos PKH
SUARAGMBI, Takalar — Bertempat di aula Kantor Desa Banggae, Kamis (26/10) sebanyak 533 masyarakat penerima manfaat mendapatkan beras bantuan orang miskin dari bantuan cadangan ketahanan pangan.
Sebelum bantuan disalurkan ke masyarakat kepala Desa Faisal Sibali yang di dampingi pendamping PKH memberikan pemahaman dihadapan masyarakat penerima bantuan beras miskin.
”Alhamdulillah di tengah keadaan sembilan bahan pokok yang harganya tinggi dan hari ini kita berterimakasih kepada pemerintah karena telah memberikan bantuan beras miskin dari bulog.inilah tujuan kita di panggil ke kantor Desa untuk menerima” ujar faisal Sibali
Dirinya juga berharap kepada masyarakat penerima bansos beras miskin (raskin) agar tidak menjual kembali bantuan yang telah disalurkan tersebut.
Caption: Foto masyarakat penerima manfaat Desa Banggae yang sedang menerima Bansos PKH Raskin.
“mengingat harga beras saat ini mahal jangan sampai ada yang jual kapan diketahui ada yang salah gunakan ini beras miskin maka namanya akan di cabut lewat pendamping,” ujar Faisal Sibali.
“Jadi manfaatkanlah bantuan ini untuk di konsumsi bersama keluarga di rumah adapun berkurangnya jumlah bantuan dari 553 ke 533 ini sesuai data yang ada di DTKS kami dari pemerintah Desa maunya dapat semuaki tapi ini ada sistem yang mengatur,” lanjutnya.
Salah satu penerima bantuan beras miskin, Dg Sunggu warga Dusun Jarannika Desa Banggae, merasa sangat senang berkat adanya bantuan ini karena menurutnya Ia tak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli beras yang akan dia konsumsi bersama keluarganya.
” Saya merasa senang adanya bantuan beras i6ni dan terima kasih kepada pemerintah karena beras ini adalah bahan pokok utama dan saya bersama keluarga akan manfaatkan bantuan ini dengan menkonsumsinya,” ucap Dg Sunggu (DM).
Writer: Dellate
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *