Berita Terkini: Musyawarah Penetapan Bentuk Ganti Rugi Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Bendungan Pamukkulu Kabupaten Takalar

  • Share
Caption: Foto kegiatan Musyawarah Penetapan Bentuk Ganti Kerugian Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Bendungan Pamukkulu Kabupaten Takalar
SUARAGMBI, TAKALAR 23 November 2023 – PPK Pengadaan Tanah Bendungan BBWS Pompengan Jeneberang telah mengikuti kegiatan Musyawarah Penetapan Bentuk Ganti Kerugian Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Bendungan Pamukkulu Kabupaten Takalar. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Lurah Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar.
Caption: Foto kegiatan Musyawarah Penetapan Bentuk Ganti Kerugian Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Bendungan Pamukkulu Kabupaten Takalar.
Musyawarah ini melibatkan lembaga pertanahan sebagai pelaksana pengadaan tanah dan pihak yang berhak atau kuasanya, serta instansi yang memerlukan tanah. Tujuan dari musyawarah ini adalah untuk mencapai kesepakatan mengenai bentuk dan/atau besar ganti kerugian berdasarkan hasil penilaian ganti kerugian dari penilai atau penilai publik.
Baca juga: Berita Terkini: FGD Kegiatan RHL P0 Pola Agroforetsri dan UPSA 2023 oleh BPDAS Jeneberang Saddang

Dari hasil musyawarah, sebanyak 95 bidang dengan status pemilik lahan menyetujui semua dengan hasil penilaian Uang Ganti Rugi (UGR). Ini merupakan langkah penting dalam proses pengadaan tanah untuk pembangunan Bendungan Pamukkulu.

Baca juga: KPM di Bontonompo Kembali Sambangi Kantor Pos Tamallaeng untuk Cairkan Bansos PKH Tahap Ke-4 dan Bansos Elnino 2023

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Ketua Pelaksana Pengadaan Tanah, Wakapolres Takalar, Kasi Datun Kejari Takalar, Wakadandim Resort Takalar, Camat Polongbangkeng Utara, Kepala Desa Kalekomara, dan Kapolsek Polongbangkeng Utara.(*/SISDA).
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *