Dapur Sehat Atasi Stunting, Aksi Nyata Kelurahan Maradekaya Beri Asupan Gizi Untuk Anak dan Ibu Hamil Menuju Zero Stunting

  • Share
Caption: Foto situasi Dapur Sehat untuk memenuhi kebutuhan gizi bagi anak penderita stunting dan ibu hamil di Kelurahan Maradekaya, Takalar.
SUARAGMBI, Takalar — Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, menjadi pusat kegiatan sosial pencegahan stunting dengan menyediakan makanan bergizi bagi anak-anak stunting dan ibu hamil KEK (Kekurangan Energi Kronik). Kegiatan ini diselenggarakan pada Senin, 27 November 2023.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Maradekaya Hamzahari, S. IP, yang turut memberikan dukungan penuh. Acara juga dihadiri oleh Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Rahmaniar K. Bangsawan, Penyuluh KB Ibu Suriani, S. Sos, serta Tim Pendamping Keluarga (TPK) dan Kader Posyandu Kelurahan Maradekaya.

Kolaborasi antara berbagai pihak ini bertujuan untuk mencegah dan mengatasi masalah stunting di Kelurahan Maradekaya. Menurut data terbaru, kelurahan ini berhasil menurunkan angka stunting dari 14 anak menjadi 7 anak sepanjang tahun ini. Sementara itu, terdapat 3 ibu hamil yang mengalami Kekurangan Energi Kronik (KEK).
Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Rahmaniar K. Bangsawan menyampaikan bahwa berkat kerjasama seluruh pihak terkait, Kelurahan Maradekaya bertekad mewujudkan zero stunting.
“Kegiatan ini menjadi langkah konkret dalam mewujudkan Kelurahan Maradekaya yang bebas dari stunting. Insya Allah kita maksimalkan untuk di Kelurahan kita zero stunting, Kolaborasi semua pihak menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan ini,” tutur Rahmaniar
Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) tidak hanya menyediakan makanan bergizi, tetapi juga memberikan edukasi tentang pola makan sehat dan perawatan kesehatan bagi ibu hamil. Semangat kolaboratif ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lain dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di Indonesia. (Syabri Syam)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *