KPM di Bontonompo Kembali Sambangi Kantor Pos Tamallaeng untuk Cairkan Bansos PKH Tahap Ke-4 dan Bansos Elnino 2023

  • Share
Caption: Foto Kepala Kantor Pos Tamallaeng, saat tengah sibuk melayani masyarakat di kantornya.
SUARAGMBI, Gowa, 30 November 2023 – Kantor Pos Tamallaeng, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, kembali diserbu oleh masyarakat yang ingin mencairkan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH) tahap ke-4 periode Oktober – Desember 2023. Kepala Kantor Pos Tamallaeng, Muhammad Ridwan Karim, mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat terhadap program ini terus meningkat.
“Tahap ke-4 ini menunjukkan partisipasi yang sangat baik dari masyarakat penerima Bansos. Mereka datang untuk mencairkan bantuan dengan tertib setelah mendapatkan undangan berupa barcode dari kami yang telah kami kirimkan ke petugas pendamping PKH yang ada disetiap Desa dan Kelurahan di wilayah Bontonompo dan Bontonompo Selatan,” ujar Muhammad Ridwan saat ditemui awak media pada Kamis (30/11/2023).

Baca juga: Dapur Sehat Atasi Stunting, Aksi Nyata Kelurahan Maradekaya Beri Asupan Gizi Untuk Anak dan Ibu Hamil Menuju Zero Stunting

Menariknya, pada tahap ke-4 ini, sejumlah penerima manfaat Bansos PKH juga mendapatkan tambahan Bantuan Sosial Elnino. Hal ini menjadi berita gembira bagi penerima manfaat yang kini mendapatkan bantuan lebih banyak untuk menghadapi berbagai tantangan.
Caption: Foto masyarakat penerima Bansos yang tengah antre menunggu verifikasi berkas oleh petugas Kantor Pos. (Doc by Dellate)
Kantor Pos Tamallaeng berusaha memberikan pelayanan yang cepat dan efisien untuk memastikan semua penerima manfaat dapat dengan mudah mencairkan bantuan yang telah disiapkan. Pantauan awak media, meskipun terlihat banyak masyarakat yang datang di Kantor Pos, namun tidak terjadi antrean yang panjang di lokasi, ini terlihat dari petugas kantor pos yang berupaya semaksimal mungkin untuk memproses pencairan dengan cepat.

Baca juga: Jadi Tersangka Pemerasan, Firli Bahuri Diberhentikan Sementara dari Jabatan Ketua KPK

Sementara salah seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) asal Desa Bontobiraeng Selatan, Nurhalisa mengatakan sangat terbantu dengan adanya bantuan sosial dalam bentuk uang tunai ini. Ia pun mengaku merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan oleh Kantor Pos Tamallaeng.
“Alhamdulillah cepatji tawwa dicairkan, baik dan ramahji semua petugas Kantor Pos nya, ini saya baru datang sudah dapat juga, ini mau saya pakai buat beli kebutuan keluarga sehari-hari, mau untuk persiapan melahirkan juga kasian,” ucap Lisa yang tengah hamil besar.
Dengan adanya program Bansos PKH tahap ke-4 ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di tengah kondisi yang masih diwarnai oleh berbagai tantangan. Masyarakat pun berharap agar program ini terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *