Upacara Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum yang ke-78 di Sulawesi Selatan

  • Share
SUARAGMBI, Makassar — Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum yang ke-78 tahun 2023, Unit Organisasi Kementerian PUPR Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Upacara Bendera. Acara megah ini berlangsung di Lapangan Serbaguna Kalaena BBWS Pompengan Jeneberang pada hari Minggu, 3 Desember 2023.

Baca juga: KPM di Bontonompo Kembali Sambangi Kantor Pos Tamallaeng untuk Cairkan Bansos PKH Tahap Ke-4 dan Bansos Elnino 2023

Inspektur Upacara, Asep Syarip Hidayat, ST, M.Eng, selaku Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Sulawesi Selatan, membacakan sambutan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadi Mulyono. Dalam sambutannya, Menteri PUPR mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh insan PUPR atas kerja keras dan dedikasi yang tinggi. Keberhasilan pembangunan infrastruktur ekonomi dan sosial di Tahun 2023 menjadi bukti nyata kolaborasi dan kerjasama tim yang solid.
Tidak hanya itu, Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan 10th World Water Forum 2024 pada tanggal 18 hingga 24 Mei 2024 di Bali. Sebagai pertemuan air terbesar di dunia, acara ini diharapkan dihadiri oleh lebih dari 17.000 peserta. Menteri PUPR mengajak seluruh komponen PUPR untuk memberikan dukungan penuh dan berupaya maksimal agar acara ini sukses, memperlihatkan kepemimpinan Indonesia dalam menangani isu-isu air global.

Baca juga: Apel Kesiapsiagaan Bencana; Kerahkan Tim BBWS-PJ, Siap Hadapi Kemungkinan Bencana

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piala perlombaan antar unit organisasi. Acara dihadiri oleh para Kepala Balai di Unit Organisasi Kementerian PUPR Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas PU Provinsi Sulawesi Selatan, Ibu-ibu paguyuban, dan para pegawai lingkup Unor. (*SISDA)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *