Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI di Sulawesi Selatan, Melihat Kesiapan Infrastruktur Dalam Mudik Natal dan Tahun Baru

  • Share
SUARAGMBI, Makassar — Kunjungan Kerja (Kunker) Reses Komisi V DPR RI di Sulawesi Selatan bertujuan untuk melihat kesiapan infrastruktur menghadapi Mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang ada di Sulawesi Selatan. Kunjungan ini meliputi peninjauan progres pembangunan dan kesiapan Bandara Sultan Hasanuddin, Pelabuhan Soekarno-Hatta, serta Infrastruktur Kementerian PUPR. Dipaparkan di Pelindo IV Makassar, Rabu (06/12/2023).
H. Andi Iwan Darmawan Aras, S.E., M.Si selaku Ketua Tim Kunker mengatakan, jika Kunker ini untuk melihat bagaimana kesiapan terhadap Mudik Natal dan Tahun Baru. “Kunjungan kerja kali ini untuk melihat kesiapan mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru), mitra kerja Komisi V DPR RI. Yakni, Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, BMKG dan BNPP (Basarnas) di Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Kementerian PUPR diwakili oleh Dr. Budiamin, S.T.,M.T selaku Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah II Direktorat Jenderal Bina Marga, dan Dr. Ir. Haeruddin. C. Maddi, S.T.,M.Si Selaku Direktur Sungai dan Pantai Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.
Adapun paparan yang disampaikan oleh Haeruddin yang mewakili Ditjen SDA. Yakni, “Ditjen SDA telah melaksanakan Apel Siaga Bencana Banjir pada 1 Desember 2023 yang melibatkan BMKG Wilayah IV Makassar dan Satgas Bencana BPBD Se-Provinsi Sulawesi Selatan.
Beberapa strategi yang dilaksanakan oleh Ditjen SDA melalui BBWS Pompengan Jeneberang antara lain mengoptimalkan tampungan waduk, kolam retensi, bendung dan bendungan, serta melakukan koordinasi dan komunikasi ke Pemerintah Daerah atau Stakeholder terkait.
Editor: Dellate
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *