Pernyataan Sikap LSM GMBI Sulawesi Selatan Siap Dukung Pemilu Damai 2024

  • Share
Caption: Foto pernyataan sikap DPWT LSM GMBI Sulsel menuju pemilu damai 2024
SUARA GMBI Makassar, — Dewan Pimpinan Wilayah Teritorial (DPWT) LSM GMBI Sulawesi Selatan secara resmi menyampaikan pernyataan sikapnya yang menegaskan kesiapan mereka untuk turut serta dan berperan aktif mendukung pemerintah dan seluruh elemen bangsa dalam mewujudkan pesta demokrasi yang damai pada pemilu tahun 2024 khususnya di Sulawesi Selatan.
Pernyataan sikap tersebut dibacakan oleh Ketua LSM GMBI Wilayah Teritorial (Wilter) Sulawesi Selatan, Drs Sadikin.S, di sekretariat LSM GMBI Sulawesi Selatan, jalan Kumala, Kota Makassar, pada hari Jumat (15/12/2023) pagi. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota GMBI Wilter Sulsel.

Baca juga: Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI di Sulawesi Selatan, Melihat Kesiapan Infrastruktur Dalam Mudik Natal dan Tahun Baru

Sebelum pembacaan pernyataan sikap, seluruh pengurus GMBI Sulawesi Selatan menggelar Apel Bersama yang dimulai dengan pembukaan. Apel diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan lagu wajib nasional “Padamu Negeri,” Himne GMBI, dan Mars GMBI.
Sambutan dari Ketua LSM GMBI Wilayah Sulawesi Selatan, Drs Sadikin.S, menekankan pentingnya acara tersebut selain sebagai wujud kepatuhan dan ketaatan adanya perintah satu komando terhadap amanat atau maklumat yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat, yang dalam hal ini diperintahkan langsung oleh Ketua Umum LSM GMBI, Muhammad Fauzan Rachman, SE, juga merupakan bentuk komitmen LSM GMBI khususnya di Sulawesi Selatan untuk turut serta dalam menyukseskan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Baca juga: Tingkatkan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana, Forkopimda Kabupaten Maros Gelar Apel Bersama LSM GMBI Maros

Dalam pernyataan sikapnya, DPWT LSM GMBI Sulawesi Selatan menegaskan komitmennya untuk menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), memperkuat sinergi dengan aparat penyelenggara pemilu, serta bersama-sama dengan seluruh elemen bangsa berperan aktif demi suksesnya pemilu 2024. Mereka juga siap menjalankan peran dalam pemilihan legislatif, pemilihan presiden, hingga pemilihan kepala daerah di seluruh Indonesia.
Pernyataan sikap ini menjadi bukti konkret dari upaya LSM GMBI dalam mengimplementasikan transformasi organisasinya sebagai lembaga sosial kemasyarakatan yang menyandang plat Bela Negara.
Pernyataan sikap dari LSM GMBI Sulawesi Selatan, juga dilaksanakan secara serentak bersama dengan wilayah lain di seluruh Indonesia, pernyataan sikap dan apel ini menandai komitmen LSM GMBI dalam mendukung demokrasi dan bela negara, serta memastikan bahwa pemilu 2024 berjalan damai dan sukses di seluruh tanah air. (Dellate)
Editor: Rahmawati
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *