Dimulai Dari lingkup OPD, Pemkot Makassar Segera Terapkan Kawasan Tanpa Rokok

  • Share
SUARAGMBI, Makassar – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, menerima audiensi dari Dinas Kesehatan Kota Makassar di Balai Kota. Pertemuan tersebut difokuskan pada pembahasan Kawasan Tanpa Rokok (KTR), dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan dan mengurangi kebiasaan merokok.
Firman, yang juga menjabat sebagai ketua penegakan KTR Kota Makassar, menekankan pentingnya langkah strategis. “Tahap awal, kita akan memasang stiker tanda larang merokok di kawasan yang tidak diperbolehkan, termasuk di ruang yang dipilih oleh 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Kominfo dan Bapenda,” ujarnya, Selasa (23/1/2024).

Baca juga:

Hadiri Sinergitas Forkopimda-Kodim 1408/MKS, Wali Kota Makassar Beri Sanjungan ke Dandim

Pemkot Makassar Siap Mengevaluasi Kenaikan Pajak Tempat Hiburan

Menurut Firman, penegakan KTR ini dimulai dengan penerapan stiker pada bulan ini, seiring dengan koordinasi antar-OPD melalui grup WhatsApp. Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan mengurangi kebiasaan merokok, mendukung perlindungan kesehatan masyarakat dari dampak buruk asap rokok.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr. Nursaidah Sirajuddin, menambahkan bahwa penerapan ini mencakup 12 OPD, dan harapannya adalah dapat memberikan kontribusi positif terhadap kesehatan masyarakat.
“Jadi arahan pak sekda tadi kita buat grup WA saling berkordinasi tentang KTR. Lalu kita pasang secepatnya bulan ini stiker tanda larang merokok,” ungkapnya.
“Arahan dari Pj Sekda menjadi motivasi untuk segera bertindak guna melindungi kesehatan masyarakat dari dampak merokok,” tambahnya menutup.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *