Wali Kota Makassar Danny Pomanto Dorong Kolaborasi dengan Media Lokal untuk Pemberdayaan Lorong Wisata

  • Share
SUARAGMBI, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, akrab disapa Danny Pomanto, menerima audiensi dari Harian FAJAR dan Harian Berita Kota Makassar di Balai Kota, Jalan Ahmad Yani, pada Kamis (25/01/2024). Danny menekankan pentingnya kolaborasi dengan lorong sebagai sel kota untuk membangun pemberdayaan manusia, khususnya dalam menciptakan sirkulasi ekonomi.
“Sirkular ekonomi dapat dimulai dari lorong wisata, dengan berbagai konten seperti food security, inflation control, UMKM digital, startup lorong, destinasi wisata makan enak, hingga destinasi wisata sejarah dan seni,” kata Danny kepada Tim Harian FAJAR.
Danny juga mengapresiasi peran media dalam menyebarkan informasi, terutama terkait gerakan menanam 5 juta bibit cabai untuk mengantisipasi inflasi, sesuai arahan Pj Gubernur Sulsel. Dia menyambut antusias program-program dari Harian FAJAR dan Harian Berita Kota Makassar, terutama Japparong (Jalur Program Pembangunan Anak Lorong), yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan di Makassar.
Wali Kota Makassar berharap media tidak hanya informatif, tetapi juga memiliki ide dan gagasan menarik untuk membantu pemerintah, serta kritis dalam membangun Kota Makassar menjadi kota yang resilient. Dengan 21 konten di Longwis, termasuk UMKM digital per lorong dan startup lorong, Danny optimis bahwa kolaborasi media dan lorong wisata akan memberikan pengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Makassar.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *