Kreativitas Guru SD Centre Pattalassang, Membuka “Simpel” Didikan Positif di Luar Kurikulum

  • Share
SUARAGMBI, TAKALAR – Keberhasilan program “Rabu Simpel” di UPT SD Negeri 1 Center Pattallassang menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk mengadopsi inisiatif serupa.
Kolaborasi dengan lembaga keuangan, seperti BANK Sulselbar, dapat membuka peluang baru untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan siswa. Semoga kesuksesan dan inovasi ini dapat merambah lebih banyak ke sekolah lainnya yang ada di kabupaten Takalar khususnya, memberikan dampak positif pada pendidikan finansial anak-anak di berbagai daerah.
Kegiatan Rabu Simpel adalah kegiatan siswa siswi menabung yang di singkat menjadi SIMPEL (simpanan pelajar)
Pihak sekolah UPT SD negeri 1 center Pattalassang, melihat antusias siswa siswinya menabung setiap hari Rabu, mengalami kemajuan setiap pekan.
Kepala UPT SD negeri 1. Senter Pattalasang Dra. Siswaty M, yang dikonfirmasi di Awak media mengatakan, benar kami para guru di SD negeri 1 center Pattalassang berinisiatif membuka loket layanan Simpel di setiap kelas, setiap siswa yang menabung dibukukan langsung oleh wali kelasnya. Kata Dra. Siswaty, Rabu, 24 Januari 2024
Awalnya memang satu dua orang siswa saja yang menabung namun setiap hari Rabu jumlahnya makin bertambah.
Sisi positif lainnya ialah siswa siswi, kami perhatikan lebih memperhatikan menabung dari pada jajan, beda sebelum ada Simpel jelas kepala UPT SD negeri 1. Center Pattalassang.
Salah satu orang tua siswa yang di konfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan “Simpel” di SD negeri 1 center Pattalassang kami sebagai orang tua siswa sangat mendukung, karena kegiatan ini sangat positif sekali mendidik anak menabung, sehingga anak-anak yang dulunya doyan belanja( jajan) akhirnya berkurang apa lagi kalau hari Rabu pasti dia mengingatkan kami untuk uang tabungan.
Memang tidak begitu banyak mereka tabung setiap hari Rabu, karena tidak ada juga angka minimal yang harus di Tabung, tetapi kalau nanti tabungannya di ambil setelah lulus mungkin jumlahnya lumayan bisa meringankan beban orang tua, demikian disampaikan dengan semangat. (Sabri Syam)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *