Wali Kota Makassar, Raih Penghargaan The Indonesian Next Leader dari Media Indonesia Grup

  • Share
SUARAGMBI, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, meraih apresiasi sebagai The Indonesian Next Leader dari Media Indonesia Grup, media raksasa yang baru saja merayakan usianya yang ke-54 pada 19 Januari 2024.
Penghargaan ini disampaikan dalam bentuk e-book yang menggambarkan rekam jejak dan prestasi Pomanto, dirancang untuk menjadi inspirasi bagi para pemimpin masa depan di Indonesia. Asisten III Pemkot Makassar, Andi Irwan Bangsawan, menerima penghargaan tersebut atas nama Danny Pomanto di hadapan seluruh peserta inspiring leaders and launching e book The Indonesian Next Leader, di gedung Media Indonesia, Kamis (1/02/2024).
Dalam sambutannya, Bangsawan menekankan pentingnya inovasi dalam mencapai visi misi Pemkot Makassar, yang berupaya menjadi kota resiliensi dan Sombere and Smart City. Dia juga mencatat bahwa setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Makassar telah menciptakan 169 inovasi, termasuk 73 inovasi yang diakui oleh Kemenpan RB.
Inisiator The Indonesian Next Leader, Arief Thamrin, menjelaskan bahwa ide ini muncul menjelang pergantian presiden dan 3 ribu jabatan publik yang akan berganti. Pemilihan 18 pemimpin Indonesia di masa depan, termasuk Pomanto, melibatkan penilaian selama satu setengah bulan terhadap kinerja dan inovasi yang berdampak luas.
Prestasi Danny Pomanto sapaan akrabnya, terlihat dari program lorong wisata yang melibatkan warga lokal, menghasilkan ribuan D’lor (Dewan Lorong). Arief menyoroti Pomanto sebagai sosok ulet dengan latar belakang arsitek yang mampu membangun Kota Makassar dari tempat terkecil, yaitu lorong.
Selain Pomanto, penghargaan ini juga diterima oleh tokoh lain, termasuk Bupati Pasaman Sumbar, Sabar AS, Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, dan Bakal Calon Bupati Malang, Dwi Indrotito Cahyono. Penghargaan juga diberikan pada berbagai klaster, seperti pemimpin daerah, akademisi, kelembagaan, dan kementerian, serta pengusaha, untuk memberikan inspirasi kepada calon pemimpin Indonesia di masa depan.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *