Pemkot Makassar Mulai Revitalisasi Lapangan Karebosi Senilai Rp635 Miliar

  • Share
SUARA GMBI | Makassar — Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, telah memulai proyek revitalisasi lapangan Karebosi dengan anggaran senilai Rp63,5 miliar. Proyek ini dilaksanakan oleh pemenang tender PT Arkindo, yang bertujuan membangun fasilitas olahraga dan rekreasi di pusat kota Makassar.
Menurut Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto, lapangan Karebosi akan diubah menjadi pusat olahraga yang dilengkapi dengan enam lapangan bola, termasuk dua lapangan sepak bola dan empat lapangan kecil untuk latihan anak-anak. Hal ini sejalan dengan potensi atletik Makassar, yang telah melahirkan banyak talenta sepak bola.
Revitalisasi ini juga akan menambah fasilitas pendukung yang dapat dinikmati masyarakat selama 24 jam, memberikan kesempatan bagi warga yang bekerja untuk berolahraga di Lapangan Karebosi setelah jam kerja.
Pelaksana tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Andi Tenri Lengka, menyatakan bahwa konstruksi proyek revitalisasi ini dilaksanakan oleh PT Arkindo dengan rencana penyelesaian selama 365 hari, dimulai dari 11 Desember 2024 hingga 14 Desember 2024.
Diharapkan revitalisasi lapangan Karebosi akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar. Acara Groundbreaking proyek ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah dan tokoh penting dalam dunia olahraga Makassar.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *