Pemerintah Kota Makassar Bersiap Distribusikan Logistik Pemilu ke Pulau-Pulau Sekitar Kota Makassar

  • Share
SUARAGMBI| Makassar – Pemerintah Kota Makassar telah menyiapkan enam unit jetski, dua unit kapal besar, dan dua unit kapal cepat (speed boat) untuk distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) ke pulau-pulau sekitar Kota Makassar, seperti di Kecamatan Sangkarrang.
Dalam keterangan resminya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, atau biasa dipanggil Danny Pomanto, menjelaskan bahwa persiapan tersebut dilakukan menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 yang tinggal menghitung hari. Danny Pomanto menambahkan bahwa Pemerintah Kota Makassar akan dibantu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, TNI, dan Polri dalam pendistribusian logistik ini.
Bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak tersebut tidak hanya bertujuan untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak di pulau-pulau pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, tetapi juga akan terus dilakukan hingga pasca pemilihan di pulau. Hal ini sebagai upaya untuk memastikan kelancaran proses Pemilu di pulau-pulau.
Sebelumnya, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Hendra Hakamuddin, juga telah menyatakan kesiapan dari BPBD Makassar untuk pendistribusian logistik ke pulau-pulau. Hendra mengaku akan berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) jika terjadi keterbatasan armada menuju ke pulau.
Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar dan berbagai pihak terkait, diharapkan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 dapat berjalan lancar dan sukses di seluruh wilayah, termasuk di pulau-pulau sekitar Kota Makassar.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *