Peringati “Hari Lahan Basah” BPDAS Jeneberang Saddang Gelar Kegiatan Tanam Pohon Serentak

  • Share
Caption: Foto Kepala BPDAS Jeneberang Saddang, Abdul Aziz, S.Hut.Y., M.Sc saat melaksnakan giat penanaman pohon serentak dalam rangka memperingati Hari Lahan Basah
Suara GMBI | Makassar, 7 Februari 2024 – Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Jeneberang Saddang aktif berpartisipasi dalam kegiatan Penanaman Pohon Serentak yang diselenggarakan dalam rangka memperingati “Hari Lahan Basah” di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (7/2/2024).
Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Kepala BPDAS Jeneberang Saddang, Abdul Aziz, S.Hut.Y., M.Sc., serta perwakilan dari Staf Ahli Menteri Bidang Pangan, Drh. Indra Ekspoitasia, M.Si, dan Asisten Bidang Administrasi dan Pembangunan Kota Makassar, Dr H. Fathur Rahim, ST., MT. Turut serta juga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di lingkup Sulawesi Selatan.
Dalam sambutannya, Kepala BPDAS Jeneberang Saddang, Abdul Aziz, menyampaikan pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan hidup, terutama dalam menjaga ketersediaan lahan basah. “Penanaman pohon serentak ini adalah langkah konkret dalam mendukung pelestarian lingkungan, terutama lahan basah yang memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem,” ujarnya.
Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kolaboratif antara pemerintah daerah, BPDAS, dan masyarakat dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup. Melalui penanaman pohon serentak, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan hidup.
.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *