Wali Kota Makassar dan Bank Sulselbar Kolaborasi Hadirkan Program Pembiayaan KUR untuk UMKM

  • Share
SUARAGMBI, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, dan Bank Sulselbar KCP Makassar telah menjalin kerjasama untuk membawa program pembiayaan KUR kepada UMKM binaan Kota Makassar. Dalam program ini, pembiayaan KUR akan tersedia untuk UMKM Super Mikro, Mikro, dan Kecil dengan kredit hingga Rp100 juta tanpa memerlukan agunan.
“Pembiayaan KUR kami siapkan untuk Super Mikro, Mikro, dan Kecil. Untuk mikro dan super mikro atau kredit sampai dengan Rp100 juta maka kami akan bebaskan agunan,” kata Pemimpin Bank Sulselbar KCU Makassar, Supriyanto, setelah beraudiensi dengan Wali Kota Makassar pada Kamis (8/02/2024).
Program ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dengan menjadikan UMKM sebagai pendorong utama. Targetnya adalah seluruh UMKM binaan Kota Makassar yang memenuhi syarat untuk mendapatkan pembiayaan.
Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Makassar, Muh Rheza, banyak UMKM binaan Pemkot Makassar yang telah melewati tahap akselerasi di inkubator. Namun, kendala utama yang dihadapi oleh UMKM adalah permodalan. Oleh karena itu, program ini diharapkan menjadi solusi bagi UMKM yang selama ini mengalami kesulitan dalam mendapatkan modal.
“Dukungan Bank Sulselbar sangat baik untuk Pemkot Makassar, apalagi program ini khusus untuk UMKM,” ungkap Muh Rheza.
Danny Pomanto, atau yang akrab disapa Ramdhan Pomanto, juga menyambut baik kolaborasi ini. Menurutnya, program ini akan menghidupkan UMKM lorong yang merupakan salah satu elemen penting dalam program Lorong Wisata.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *