Danny Instruksikan Dinas Terkait Aktif Kerja Sama dengan Balai Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan

  • Share
SUARAGMBI, Makassar — Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar siap berkolaborasi dengan Balai Besar Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan Sulsel dalam pengawasan lalu lintas ternak jelang Ramadhan 2024.
Kadis DP2 Makassar Evy Aprialti mengatakan peluang kerja sama dengan balai makin terbuka lebar lantaran adanya perubahan struktur organisasi balai.
Dengan bergabungnya Karantina Hewan, Tumbuhan dan Ikan maka jalur koordinasi menjadi satu pintu sehingga lebih efektif. Beda halnya sebelumnya yang terpisah-pisah.

Baca juga: Wali Kota Danny Pomanto Menyertai Zikir dan Doa Kebangsaan untuk Kesuksesan Pemilu

“Semua kegiatan yang melibatkan Balai Karantina dapat berkolaborasi dengan Pemkot Makassar,” kata Evy usai mendampingi Wali Kota Makassar menerima audiensi Kepala Balai Besar Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan Sulsel, Sitti Chadidjah di Jl Amirullah, Jumat, (16/02/2024).
Apalagi, kata dia, ini mendekati bulan Ramadan sehingga kerja sama pengawasan distribusi atau penyaluran dan kesehatan hewan/daging bisa dilakukan.
“Dulu kan Karantina Ikan harus ke institusinya jadi sekarang lebih efektif dan terkontrol karena satu pintu,” ucapnya.
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto merespons baik kunjungan kepala balai yang baru ini. Dia mengarahkan agar dinas terkait aktif bekerjasama dengan balai karantina.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *