Pemkot Makassar Terima 37 Berkas Pelamar Lelang Jabatan Tinggi Pratama

  • Share
Caption: Foto Kepala BKPSDM Makassar, Akhmad Namsum (sumber detikSulsel)
Suara GMBI Makassar — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah menerima sebanyak 37 berkas pelamar untuk lelang jabatan eselon II atau jabatan tinggi pratama (JPT). Menurut Kepala BKPSDM Makassar, Akhmad Namsum, pendaftar tersebut tersebar di 7 posisi lowong yang ada saat ini.
Pelaksanaan lelang yang dibuka sejak Jumat (2/2) hingga Jumat (16/2) tersebut, menarik perhatian 37 pelamar. Namsum menjelaskan bahwa mayoritas pelamar berasal dari internal Pemkot Makassar, dengan beberapa pendaftar juga berasal dari Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar).
Namsum menegaskan bahwa seluruh pendaftar akan memiliki peluang yang sama untuk lolos sebagai pemenang lelang, dengan penilaian yang objektif dari tim seleksi. Dia juga menyebutkan bahwa setiap pelamar diperbolehkan mendaftar hingga maksimal 3 posisi yang disediakan.

Baca juga: Empat Partai Bersaing di Pileg Dapil 5 Gowa, Raihan Suara PPP tak Terbendung

Rincian dari 37 pendaftar tersebut adalah sebagai berikut:
Dinas Ketahanan Pangan: 10 pelamar
Dinas Komunikasi dan Informasi: 10 pelamar
Dinas Lingkungan Hidup: 9 pelamar
Dinas Pengendalian Penduduk dan KB: 17 pelamar
Dinas Pemuda dan Olahraga: 13 pelamar
Dinas Sosial: 20 pelamar
Satpol PP: 12 pelamar

Baca juga: Peresmian Hotel Hyatt Place Makassar: Tonggak Penting dalam Pengembangan Ekonomi Pariwisata Kota Makassar

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, menekankan pentingnya calon kepala dinas (kadis) yang diangkat haruslah bersih dari konflik kepentingan. Danny menegaskan bahwa kriteria utama bagi calon tersebut adalah kesetiaan dan profesionalitas.
Diharapkan dengan proses lelang ini, Pemkot Makassar dapat menemukan pemimpin yang tepat untuk mengisi jabatan tinggi pratama, serta meningkatkan kinerja pemerintah dalam melayani masyarakat.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *