Presiden Joko Widodo Akan Resmikan IPAL Losari dan Proyek Infrastruktur Unggulan di Kota Makassar

  • Share
Danny didampingi Dirut PDAM Makassar Beni Iskandar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Zuhaelsi Zubir, Camat Mariso Aswin Kartapati Harun, Camat Tamalate Emil Yudianto. meninjau IPAL Losari (senin,19/02/2024 Foto : humas pemkot makassar)
Suara GMBI, Kota Makassar – Presiden Joko Widodo dijadwalkan untuk melakukan kunjungan penting ke Kota Makassar pada hari Kamis, 21 Februari 2024. Salah satu agenda utamanya adalah meresmikan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Losari yang berlokasi di Jalan Metro Tanjung Bunga.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengkonfirmasi kunjungan Presiden Jokowi dan menyatakan bahwa orang nomor satu di Indonesia tersebut akan hadir untuk meresmikan IPAL Losari. Danny Pomanto, sapaan akrab Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto, mengungkapkan bahwa selain meresmikan IPAL, Presiden Jokowi juga akan meresmikan proyek infrastruktur lainnya di Kota Makassar, termasuk jalan tol MNP (Makassar New Port) dan New Port itu sendiri.
Danny Pomanto menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan matang untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Dia telah memastikan bahwa seluruh persiapan, mulai dari jalan hingga taman di sekitar lokasi IPAL Losari, telah disiapkan dengan baik.
Baca jugaKota Makassar nominator penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan/Paritrana Award 2023 di Sulawesi Selatan.
Danny Pomanto Tekankan Pembangunan Low Carbon di FKP RKPD Makassar 2025
Saat meninjau IPAL yang akan diresmikan Presiden Jokowi, Danny mengungkapkan bahwa pengelolaan IPAL tersebut merupakan yang paling canggih di Indonesia Timur.
‘Insya Allah ini (IPAL Losari) akan diresmikan oleh pak Presiden. Paling canggih pengolahannya dan pertama di daerah Timur Indonesia,’ ucapnya,” kata Danny.
Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk meresmikan Makassar New Port (MNP) serta akses jalan tol MNP sepanjang 3 kilometer. Danny Pomanto menegaskan bahwa semua persiapan telah dilakukan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan proyek-proyek infrastruktur tersebut siap untuk diresmikan.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *