Pemerintah Kota Makassar Bersiap Membantu Pembentukan BNNK Makassar

  • Share
Suara GMBI, Makassar – Pemerintah Kota Makassar, di bawah kepemimpinan Walikota Moh Ramdhan Pomanto, menegaskan kesiapannya dalam mendukung pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) di Makassar. Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Pomanto saat menerima kunjungan dari Kepala BNN Sulsel, Brigjen Pol Ahmad Fadiyanto, pada Selasa, 20 Februari 2024.D
Dalam pertemuan tersebut, Walikota Moh Ramdhan Pomanto menyatakan komitmen penuh Pemerintah Kota Makassar dalam mendukung upaya pemberantasan peredaran narkoba di wilayahnya. Dukungan tersebut mencakup berbagai bentuk bantuan dan kerjasama yang diperlukan untuk memperkuat peran dan fungsi BNNK di Makassar.
Kami siap mendukung program Pak Jenderal,” kata Danny Pomanto pada sela-sela menerima audiensi Kepala BNN Sulsel, Brigjen Pol Guruh Ahmad Fadiyanto di kediaman wali kota, Jalan Amirullah, Selasa, (20/02/2024).
Apalagi kata dia, banyak Lorong wisata yang menyatakan kesiapan menjadi lorong bersih dari narkoba (Lorong Bersinar).

Baca juga: Presiden Joko Widodo Akan Resmikan IPAL Losari dan Proyek Infrastruktur Unggulan di Kota Makassar

Kota Makassar nominator penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan/Paritrana Award 2023 di Sulawesi Selatan.

“Ini tidak lain untuk menciptakan masyarakat yang resilient termasuk dari persoalan narkoba,” ujarnya.
Sementara itu Kepala Bagian Umum BNNP Sulsel Sudaryanto mengatakan dalam audiensi itu, kehadiran BNNK berkaitan dengan instruksi presiden mengenai rencana aksi daerah pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.
Ia menuturkan banyak fungsi dalam pembentukan BNNK ini, seperti pencegahan, penggerakan masyarakat untuk ikut melaksanakan program pencegahan dan pemulihan. Sementara, pemberantasannya bekerja sama dengan polres dan bertugas dalam intelijen.
“Nanti ketika ada pemetaan oleh BNNK maka bekerja sama dengan provinsi, kota melakukan penyelidikan, penangkapan,” ujarnya.
Pembentukan BNNK di Makassar diharapkan dapat menjadi langkah strategis dalam memperkuat upaya pencegahan, penindakan, dan rehabilitasi terhadap penyalahgunaan narkoba di tingkat lokal. Dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kota Makassar, diharapkan efektivitas dan efisiensi operasional BNNK Makassar dapat lebih optimal dalam menjalankan tugasnya.(*)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *