Pemkot Makassar Siap Operasikan Co’mo sebagai Angkutan Pengumpan di Setiap Kecamatan

  • Share
Suara GMBI, Makassar – Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Walikota “Danny” Pomanto berkomitmen untuk meningkatkan sistem transportasi publik dengan mengoperasikan Co’mo atau Commuter Metromoda sebagai angkutan pengumpan di setiap kecamatan. Program ini disampaikan oleh Walikota Makassar saat menerima kunjungan dari Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sulsel, Bahar Latief, pada Selasa (20/2/2024).
Co’mo, sebagai angkutan pengumpan, diharapkan dapat menjadi solusi dalam memperbaiki konektivitas transportasi di Kota Makassar. Program ini juga sejalan dengan visi Danny Pomanto untuk menghadirkan transportasi publik tenaga listrik yang ramah lingkungan guna mendukung upaya mitigasi perubahan iklim di tingkat lokal.

Baca juga: Danny Pomanto Tekankan Pembangunan Low Carbon di FKP RKPD Makassar 2025

Pemerintah Kota Makassar Bersiap Membantu Pembentukan BNNK Makassar

“Dengan mengoperasikan Co’mo di setiap kecamatan, kami berharap dapat memperbaiki aksesibilitas masyarakat dalam berpindah dari wilayah perumahan menuju pusat-pusat aktivitas di Kota Makassar,” ujar Danny Pomanto.
Langkah ini juga sejalan dengan upaya Kota Makassar untuk menjadi kota yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan. Dengan memprioritaskan transportasi publik berbasis listrik, diharapkan dapat mengurangi emisi gas rumah kaca dan memperbaiki kualitas udara di Kota Makassar.
Program ini mendapatkan dukungan dari Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sulsel, Bahar Latief, yang menyambut baik inisiatif Pemerintah Kota Makassar dalam meningkatkan kualitas transportasi publik di wilayah tersebut.
Melalui program ini, Pemerintah Kota Makassar menegaskan komitmennya dalam memperbaiki infrastruktur transportasi dan mendukung mobilitas masyarakat secara lebih efisien dan ramah lingkungan. (*)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *