Walikota Makassar Tegaskan Rakorsus 2024 Sebagai Mesin Penggerak Pemerintah Kota

  • Share
Suara GMBI | Makassar, 26 Februari 2024 – Walikota Makassar, Danny Pomanto, menegaskan bahwa Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) tahun 2024 menjadi mesin penggerak utama bagi Pemerintah Kota Makassar. Rakorsus ini bertujuan untuk memicu kolaborasi, ide-sharing, dan diskusi antar semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Rakorsus telah menjadi agenda rutin Pemkot Makassar selama tujuh kali penyelenggaraannya. Tahun ini, Rakorsus mengusung tema “Low Carbon City dengan Metaverse” dan diikuti oleh 15 ribu peserta dari seluruh SKPD, Camat, serta unsur pemerintah di wilayah tersebut, baik secara daring maupun luring.

Baca juga: Pemkot Makassar Dukung Perubahan Menuju Kota Karbon Rendah

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah pakar dan ahli bidangnya dari beberapa negara, serta pembicara dari dalam negeri. Hal ini menunjukkan komitmen Makassar dalam menjalankan visi sebagai kota dunia dengan komitmen yang mendunia, salah satunya adalah pengendalian emisi karbon.
Pemkot Makassar telah mengambil langkah konkret dengan mulai menggunakan transportasi listrik, termasuk kendaraan dinas SKPD, dan bahkan telah melakukan uji coba penggunaan listrik tenaga surya di sekolah-sekolah.
Ini merupakan langkah progresif dalam mewujudkan visi dan komitmen Kota Makassar sebagai pusat inovasi dan pemimpin dalam mengatasi tantangan perubahan iklim.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *