Wali Kota ‘Danny’ Pomanto Raih Penghargaan Baznas Award untuk Keenam Kalinya sebagai Pemda Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik

  • Share
SUARA GMBI, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, kembali meraih penghargaan prestisius dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia. Kali ini, beliau dinobatkan sebagai penerima Baznas Award kategori Wali Kota atau Pemerintah Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik.
Ketua Baznas Makassar, Ashar Tamanggong, menyatakan bahwa Wali Kota Ramdhan Pomanto telah meraih penghargaan ini untuk yang keenam kalinya. “Penghargaan ini mencatatkan Wali Kota Makassar sebagai kepala daerah yang telah menerima award tersebut sebanyak lima kali berturut-turut,” ungkap Ashar dalam konferensi pers di Ruang Birawa Assembly Hotel Bidakara, Jakarta, pada hari Kamis, 29 Februari 2024.
Ashar menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan atas beberapa indikator yang meliputi alokasi dana hibah yang optimal, kebijakan pemerintah dalam mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk menunaikan zakat dan infak melalui Baznas, serta dukungan terhadap program dan kegiatan Baznas di daerah, yang terpantau dari laporan kegiatan Baznas Kota Makassar.

Baca juga: DPMPTSP Akan Tempati Gedung MGC, PJ Sekda Harap Pelayanan Akan Lebih Mudah

Baca juga: Danny Pomanto Paparkan Mega Proyek 2024, Tawarkan Revitalisasi Pantai Losari Jadikan Waterfront City Kelas Dunia

Selain itu, Baznas Makassar juga mendapatkan penghargaan dengan kategori koordinasi terbaik dengan Pemerintah Daerah, yang menunjukkan harmonisasi dan kerjasama yang baik antara Baznas dan Pemda Makassar dalam menjalankan program-program zakat.
Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Baznas RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, dan diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Makassar, Andi Muhammad Yasir.
Baznas Award merupakan penghargaan tahunan yang diberikan oleh Baznas Republik Indonesia. Pada tahun ini, terdapat 41 kota yang meraih penghargaan dari lebih dari 90 kota di Indonesia dan 85 kabupaten.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyatakan rasa terima kasihnya atas penghargaan ini dan berkomitmen untuk terus mendukung pengelolaan zakat yang optimal demi kesejahteraan masyarakat Kota Makassar.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *