Walikota Danny Pomanto Dorong Kerjasama Efektif dengan BPKP dalam Pengentasan Kemiskinan dan Stunting

  • Share
SUARA GMBI | Makassar, 1 Maret 2024 — Walikota Makassar, Danny Pomanto, menerima perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Selatan di ruang kerja Wali Kota Makassar. Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas evaluasi perencanaan dan penganggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024, pada hari Jumat (1/3/2024)
Pertemuan yang dihadiri oleh perwakilan BPKP dan Pemerintah Kota Makassar tersebut menitikberatkan pada sektor pengentasan kemiskinan dan penanganan prevalensi stunting. Sebagai prioritas utama, kedua belah pihak sepakat untuk mengkaji secara mendalam bagaimana perencanaan Pemerintah Kota Makassar dan hubungan lintas sektoral antara dinas terkait dapat berkontribusi dalam menurunkan angka kemiskinan dan stunting.
Danny Pomanto, Walikota Makassar, mengungkapkan harapannya terhadap hasil pertemuan ini. “Saya berharap BPKP dapat memberikan solusi yang praktis dan efektif serta mendukung perencanaan anggaran untuk program-program pengentasan kemiskinan dan stunting. Dengan demikian, birokrasi dapat beroperasi dengan lebih efektif, efisien, dan transparan dalam pelaksanaannya,” ujar Danny Pomanto.
Kerjasama antara Pemerintah Kota Makassar dan BPKP diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret yang mendukung upaya pemerintah dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan, terutama dalam mengurangi kesenjangan sosial dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *