Hasil Pleno KPU, Caleg PKS Adyansa Raih Suara Tertinggi se – Kota Tarakan

  • Share
Hasil Pleno KPU, Caleg PKS Adyansa Raih Suara Tertinggi se - Kota Tarakan
Caption : Adyansa (pakai penutup kepala) bersama Ketua DPD PKS Kota Tarakan, Darmanto.

SUARA GMBI, TARAKAN – Calon anggota legislatif DPRD Tarakan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Tarakan 3, Adyansa, berhasil memperoleh suara terbanyak dari semua caleg se kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Menurut hasil pleno rekapitulasi KPU Tarakan, Senin (4/3/2024) Adyansa yang sering disapa Ady itu berhasil meraup sebanyak 2.707 suara.

“Alhamdulilah terima kasih atas dukungan keluarga, tim dan seluruh masyarakat Tarakan kita bisa mendapat suara terbanyak berdasarkan rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tarakan, Insya Allah setelah dilantik kita akan perjuangkan aspirasi masyarakat.” Ujar Adyansa kepada wartawan saat berada di salah satu cafe di bilangan jalan Diponegoro, Sebengkok, Tarakan. Senin (4/3/2024).

Baca juga: 

Pemilik nama asli Adyansa bin Muhammad Arsyad yang tergolong pendatang baru itu berhasil mengungguli politikus dan caleg patahana dari berbagai partai politik lainnya. Dibasisnya sendiri, ia berhasil meraup hampir 300 suara di satu RT tersebut.

“Alhamdulillah, Kami peroleh hampir 300 suara, di 4 TPS dibasis kami.” Klaimnya.

Ia juga tidak lupa atas perjuangan timnya yang telah bekerja dua tahun lalu yang terus bersilaturahmi untuk mendengar keluhan warga.

“Memang sudah 2 tahun lalu kami bersama tim bersilaturahmi dari rumah kerumah untuk mendengarkan aspirasi warga.” Beber ketua PKS Muda kota Tarakan.

Sementara dari partai lain, Al Rhazali, Patahana yang mewakili partai PKB di Dapil yang sama menyusul dan berhasil meraih 2.660 suara.

Begitu juga dengan Edi Patanan, Patahana dari PDI Perjuangan tersebut juga berhasil meraih 2.215 suara.

Pria kelahiran Makassar, 11 November 1991 dikenal ramah tersebut menambahkan, partai PKS Tarakan dipastikan mendapat tiga kursi.

“Insya Allah, Tarakan Barat 1 kursi, Tarakan Tengah 1 kursi dan Tarakan Timur satu kursi. Ini hasil rapat pleno rekapitulasi KPU kota Tarakan,” tukasnya. (Kamzar)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *