Pemkot Makassar Kembali Raih Adipura Tahun 2023-2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI

  • Share
Caption : Foto Walikota Makassar Danny Pomanto. (Doc istimewa)
SUARAGMBI | Makassar, 5 Maret 2024 – Pemerintah Kota Makassar kembali meraih prestasi gemilang dengan memenangkan penghargaan Adipura tahun 2023-2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Bersama 16 kota lainnya di Sulawesi Selatan, Kota Makassar berhasil membawa pulang piala Adipura untuk daerahnya.
Adapun beberapa kota di Sulawesi Selatan yang meraih piala Adipura meliputi: Kota Makassar, Kota Maros Kabupaten Maros
Kota Pangkep, Kota Barru, Kota Parepare, Kota Pinrang, Kota Pangkajene (Barru), Kabupaten Sidrap, Kota Palopo, Kota Watampone, Kota Bulukumba, Kota Watansoppeng, Kota Malili, Kabupaten Luwu Timur, Kota Enrekang, Kota Sengkang (Wajo), Kota Sinjai Kota Benteng (Kepulauan Selayar), Kota Bantaeng.

Baca juga: Pemkot Makassar Resmi Terapkan Sistem Persetujuan Bangunan Gedung untuk Perizinan Bangunan

Baca juga: Wali Kota Makassar dan Kapolrestabes Makassar Bersama Tokoh Agama Menguatkan Solidaritas Menyambut Ramadan 2024

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyatakan rasa syukur atas prestasi ini. “Alhamdulillah, intinya adalah teamwork. Kita mau membuat sejarah, bagaimana kerja-kerja kita bisa meraih kembali Adipura,” ujarnya.
Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, juga menyampaikan optimisme bahwa tahun ini Kota Makassar dapat kembali meraih piala Adipura. Menurutnya, indikator penilaian dari tim KLHK menunjukkan progres yang jauh lebih baik dari sebelumnya. “Kita harus tetap optimis, indikatornya kan seperti toilet harus bersih, pemilahan sampah harus jelas, dan saluran drainase harus berfungsi, dan itu semua kita maksimalkan,” katanya.
Prestasi ini menegaskan komitmen Kota Makassar dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaaan.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *